1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. UM Magelang Jalin Kerjasama Dengan Beberapa Perguruan Tinggi Eropa

Kategori

UM Magelang Jalin Kerjasama Dengan Beberapa Perguruan Tinggi Eropa

UM Magelang Jalin Kerjasama Dengan Beberapa Perguruan Tinggi Eropa

Rating: 1 - out of 5stars
15 September 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) favorit di Magelang ini baru saja melaksanakan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Eropa.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo, MT bersama pimpinan 27 PTM dalam kegiatan lawatan ke Eropa bersama dengan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Lawatan ini dilakukan ke beberapa negara di Eropa yakni Inggris, Prancis, Belgia, dan Belanda, mulai tanggal 10 hingga 19 September 2017. Rombongan mengunjungi kota London, Paris, Brussel, Amstredam, dan Den Haag. Di sela-sela lawatannya Eko mengatakan, UM Magelang memanfaatkan kesempatan itu untuk menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Eropa, diantaranya dengan Conventry University dan de Monfort University ketika mengunjungi Inggris.

Baca: 18 Institusi Indonesia Dan Taiwan Jalin Kerjasama Di Bidang Pendidikan Kesehatan

“MoU antara lain berisi kesepakatan untuk meningkatkan kerjasama studi lanjut S3 dosen, penelitian, serta publikasi jurnal internasional,” ungkap Eko.

Saat berada di Inggris, kesempatan itu juga digunakan UM Magelang untuk mengetahui keberadaan perguruan tinggi ternama di dunia seperti Oxford University. Demikian pula saat berada di Paris, kunjungan dilakukan ke Paris Sorbone University serta beberapa tempat monumental di kota tersebut.

Eko menambahkan, bagi UM Magelang, menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar bukanlah hal baru. Sebelumnya UM Magelang telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di beberapa negara Asean. Selain itu beberapa fakultas seperti Fakultas Teknik juga telah menjalin kerjasama dengan PT di Jepang dan Italia. Demikian juga dengan Fikes yang telah menjalin kerjasama dengan beberapa PT di Thailand dan Filipina.

Baca: Fakultas Hukum Universitas Jambi, Bekerjasama dengan Charles Darwin University

“Dengan melakukan MoU bersama beberapa perguruan tinggi di Eropa, UM Magelang telah memperluas coverage kerjasama menjadi lebih luas dan mendunia,” kata Eko.

Eko mengatakan, MoU yang telah dilakukan tidak sebatas perjanjian tertulis saja, namun diimplementasikan dalam bentuk kegiatan.

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait