1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. UMMA Jadi Universitas Pertama Di Maros, Ini Dia Prodi Yang Dibuka!

Kategori

UMMA Jadi Universitas Pertama Di Maros, Ini Dia Prodi Yang Dibuka!

UMMA Jadi Universitas Pertama Di Maros, Ini Dia Prodi Yang Dibuka!

Rating: 0.0 - out of 5stars
08 November 2017 0 Komentar
Penulis:

Selasa, 7 November 2017 kemarin, Universitas Muslim Maros (UMMA) resmi menerima SK operasional dari Kemenristekdikti. Penyerahan SK dilaksanakan oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Ir Andi Niartiningsih kepada Ketua Yayasan Islam Maros (Yapim), Dr. Ikram Idrus, MS di aula Kantor Kopertis Wilayah IX. Melalui SK Menristekdikti Nomor 578/KPT/I/2017 yang ditandatangani Sekjen Kemenristekdikti RI, Prof. Ainum Na’im, Ph.D, MBA tertanggal 18 Oktober 2017, kini UMMA menjadi universitas pertama di Maros, Sulawesi Selatan.

Dalam acara penyerahan tersebut, turut hadir Sekpel Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr. Hawignyo, MM, Wakil Bupati Maros, Drs. H.A. Harmil Mattorang, MM, Guru Besar Antropologi Unhas, Prof Dr Nurul Ilmi Idrus, M.Sc, Sekretaris dan Bendahara Yapim , Drs.H.Muhammad Ihsan Idrus, MM dan Dr.H.Syahrir, SE, MM. Hadir juga ketua dari tiga sekolah tinggi yang digabung menjadi UMMA yakni, Prof. Dr.H. Kaharuddin, M.Hum (STKIP Yapim), Dr. Muhammad Nasrum, SE, MM (STIM Yapim), Muhammad Izzdin Idrus, SP,MP (STIPER Yapim).

Sebagai informasi, kampus UMMA berdiri berkat penggabungan tiga sekolah tinggi, yakni STKIP Yapim, STIM Yapim dan STIPER Yapim. Pada penyerahan SK tersebut Ketua Tim Perubahan Bentuk Menjadi UMMA, Prof Dr. Ir. Zulkifli Syamsir, MM, serta para dosen, mahasiswa dan civitas akademika lainnya juga turut meramaikan acara ini.

Baca: LSPR Jakarta Bangun Kampus Baru Di Kawasan Trans Park

Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir Andi Niartiningsih dalam sambutannya menegaskan, tidak banyak universitas yang hadir di kabupaten, sehingga UMMA patut disupport dan dibanggakan.

Kedepannya UMMA akan menjadi kebanggaan masyarakat Maros dengan prestasi akademik yang diukir para dosen dan mahasiswa, imbuh beliau.

Ketua Yapim, Dr. Ikram Idrus, MS dalam sambutannya mengatakan, UMMA hadir dengan perjuangan dan pengorbanan dari seluruh civitas akademik yang dipimpin, Prof Dr. Zulkifli Syamsir, MM.

Kampus UMMA menjadi aset Kabupaten Maros. Jika selama ini Maros kabupaten yang tidak terlalu populer, diharapkan dengan kehadiran kampus ini Maros akan semakin populer.

Wakil Bupati Maros, Drs. H.A. Harmil Mattorang, MM, mengatakan pemerintah dan masyarakat bangga dengan kehadiran UMMA. Kini anak muda dari daerah sekitar Maros tidak perlu jauh-jauh ke Makassar untuk melanjutkan studi, tetapi cukup ke UMMA, tegas Harmil.

Baca: Kuliah Di Politeknik Industri Furniture Kendal Gratis Biaya Kuliah Hingga Lima Tahun!

Kedepannya, Pemerintah Maros akan semakin meningkatkan jalinan kerjasama dalam penelitian dan pengabdian masyarakat serta kerjasama lainnya untuk secara bersama meningkatkan kualitas hidup masyarakat Maros.

Universitas pertama di Maros ini, membuka 16 program studi jenjang S1 yakni Agribisnis, Agrokteknologi, Peternakan, Kehutanan Ilmu Tanah, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Kemudian Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Fisika, Matematika, Manajemen.

Untuk jenjang Prodi D3 yakni Keuangan dan Perbankan program, Manajemen. Serta program magister S2 Bahasa Indonesia.

source image by: beritalima.com

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait