1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Undip Buka Pendaftaran Maba Fakultas Peternakan Dan Pertanian Di Batang

Kategori

Undip Buka Pendaftaran Maba Fakultas Peternakan Dan Pertanian Di Batang

Undip Buka Pendaftaran Maba Fakultas Peternakan Dan Pertanian Di Batang

Rating: 4.0 - out of 5stars
11 Januari 2018 1 Komentar
Penulis:

Tahun 2018, Universitas Diponegoro (Undip) akan membuka pendaftaran mahasiswa baru di Fakultas Pertanian dan Peternakan di luar kampus utama, yakni di Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, Batang. Jadi, kamu yang tinggal di Pekalongan dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke Semarang, untuk berkuliah di Undip.

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama mengatakan setelah proses hibah tanah yang diberikan Pemkab Batang selesai untuk pembangunan Fakultas Pertanian dan Peternakan, pihaknya akan membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2018.

“Kami membuka pendaftaran mahasiswa baru pada bulan Juli dan Agustus, namun jika gedung fakultas belum rampung, kami akan menyewa gedung di sekitar Bandar untuk perkuliahan,” ujarnya saat audensi bersama Bupati Batang di Ruang Abirawa Pemkab Batang, Rabu (10/1/2018) sebagaimana dilansir dari Tribunnews.

Baca: Manfaatkan Nilai SBMPTN Untuk Daftar PSDKU Pangandaran Unpad

Ia juga menambahkan hibah tanah yang diberikan Pemkab Batang berupa lahan seluas 10 hektar, sangat membantu Undip karena Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) selama ini belum memiliki lahan.

“Rencananya hibah tanah yang diberikan Pemkab Batang akan dibangun kampus 3 Undip, dan rencananya awal 2018 pembelajaran yang berorientasi bisnis dan produksi Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Undip mulai kita laksankan,” terangnya.

Kehadiran kampus Undip di Kabupaten Batang dikatakanya akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, untuk itu pihaknya bersungguh-sungguh merancang pendirian fakultas dan laboratorium guna mendekatkan pelayanan pendidikan ke masyarakat.

“Kami akan menghadirkan pengajar berkompeten yang akan mengisi fakultas pertanian dan peternakan, kami juga akan memberikan subsidi bagi mahasiswa kurang mampu namun memiliki potensi,” tuturnya.

Yos menambahkan tahun ini Undip akan membeli alat-alat riset pertanian, yang nantinya bisa digunakan untuk pelatihan masyarakat sekitar.

Baca: UNAIR Buka Tiga Prodi Baru di PSDKU Banyuwangi, Apa Saja?

Nah, buat kamu yang ingin masuk di Fakultas satu ini, tunggu informasi lebih lanjut ya. Namun sepertinya, untuk SNMPTN ataupun SBMPTN jurusan ini belum dibuka. Kemungkinan nanti saat seleksi mandiri, Undip akan membuka pendaftaran mahasiswa barunya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by Achmad on Ayo Kuliah

Apakah yg sudah diterima di sbmptn masih bisa daftar di undip ?

Sepertinya bagi siswa yang sudah dinyatakan lolos SBMPTN tidak dapat pindah ke kampus lain kak

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait