1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Undip Sosialisasikan Jalur Seleksi Masuk PTN Di SMA N 3 Tegal

Kategori

Undip Sosialisasikan Jalur Seleksi Masuk PTN Di SMA N 3 Tegal

Undip Sosialisasikan Jalur Seleksi Masuk PTN Di SMA N 3 Tegal

Rating: 1 - out of 5stars
15 Februari 2018 0 Komentar
Penulis:

Senin, 12 Februari 2018, Universitas Diponegoro mengunjungi SMA N 3 Tegal dalam rangka sosialisasi jalur seleksi masuk PTN 2018. Adapun tujuan utama sosialisasi tersebut yakni untuk mempromosikan profil Undip dan memberikan kiat-kiat agar lolos SNMPTN maupun SBMPTN di kalangan SMA, SMK, dan MA di wilayah eks. Karisidenan Tegal.

Pihak-pihak yang hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain Ketua LP2MP Undip beserta jajaran, BP2MK Wilayah VI Pekalongan, kepala sekolah, dan guru di Eks. Karisidenan Tegal berjumlah 250 orang.

Ketua LP2MP Undip Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D mengatakan bahwa Undip saat ini memang menjadi salah satu universitas favorit di Indonesia, dengan begitu diharapkan agar masyarakat memahami jalur masuk Undip sehingga kuliah di Undip bukan hanya angan-angan tetapi bisa menjadi kenyataan.

Baca: Kelulusan SNMPTN Tidak Bergantung Pada Nilai UN Dan USBN

Ketua LP2MP Undip Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D saat memaparkan jalur seleksi masuk PTN dihadapan para kepala sekolah

Dalam pemaparannya, Prof. Edy mengatakan bahwa jalur seleksi masuk PTN meliputi SNMPTN, SBMPTN, SBUB, PSSB Vokasi, dan Seleksi Mandiri Undip (UM Undip).

“Dengan adanya SNMPTN maka sekolah dapat menginput Pangkalan Data Sekolah dan Siswa atau PDSS dimana sekolah memasukan nilai rapor siswa untuk proses seleksi SNMPTN” jelas Prof. Edy.

“Undip sendiri dalam penerimaan mahasiswa baru sangat non dikriminatif sehingga kaum difabel atau yang mempunyai kekurangan fisik dapat mendaftar, namun pada prodi tertentu agar sinkron atau sesuai pada saat nanti terjun di dunia kerja” tuturnya.

Lebih lanjut, Prof Edy juga memberikan trik atau kiat-kiat bagaimana cara memilih prodi yang tepat dalam hal seleksi SNMPTN agar standart nilai dapat sesuai dengan potensi calon mahasiswa.

Baca: UNTIDAR Sosialisasikan SNMPTN Dan SBMPTN 2018 Kepada 148 Guru BK

Selain mengedepankan mutu pendidikan, Undip juga memfasilitasi mahaiswanya dalam hal mencari pekerjaan, karena Undip sudah menyiapkan tersebut diatas dengan unit yang terkait yaitu UCC (Undip Carrier Center) yang bertugas menjembatani lulusan Undip dalam mencari pekerjaan.

Sumber :  AyoKuliah.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait