1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Unika Atma Jaya Ajak Maba Membangun Kepedulian Merajut Kebhinekaan

Kategori

Unika Atma Jaya Ajak Maba Membangun Kepedulian Merajut Kebhinekaan

Unika Atma Jaya Ajak Maba Membangun Kepedulian Merajut Kebhinekaan

Rating: 1 - out of 5stars
04 Agustus 2017 0 Komentar
Penulis:

Beberapa hari lalu, sebanyak ribuan mahasiswa baru Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya terpantau antusias mengikuti pengenalan kampus. Pengenalan kampus ini berlangsung sebelum menempuh kuliah reguler yang tak lama lagi akan dimulai. Adapun pengenalan kampus berlangsung pada tanggal 31 Juli – 2 Agustus 2017, di sport hall, kampus Atma Jaya Semanggi.

Tema pengenalan kampus Unika Atma Jaya tahun ini ialah “Sahabat Atma Membangun Kepedulian Merajut Kebhinekaan”. Menurut Wakil Rektor Bidang 3 Kemahasiswaan Unika Atma Jaya dr.Tommy N. Tanumihardja, Sp. An menyampaikan yang utama dari konsep pengenalan kampus adalah jauh dari nilai kekerasan. Selama tiga hari mereka akan diperkenalkan tiga hal yaitu nilai inti Atma Jaya yaitu Kritiani Unggul Profesional dan Peduli (KUPP), semangat multikultur dan #BanggaAtma.

Acara pengenalan kampus, diawali dengan acara pembukaan yang mengajak mahasiswa baru untuk mengenal para pimpinan universitas, dan belajar menyanyikan lagu Mars serta Hymne Unika Atma Jaya bersama Paduan Suara Gita Swara Jaya (PSGSJ).

Baca: Tahun Ini, Ada Materi Bela Negara Dalam Ospek Unhas

“Secara resmi Saya menyambut Anda semua di Kampus 1 Semanggi, di sini hadir juga mahasiswa dari Kampus 2 Pluit dan Kampus 3 BSD. Selamat datang di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, kampus yang didirikan oleh orang-orang muda Katolik tetapi dengan semangat kebangsaan. Buktinya adalah logo Unika Atma Jaya memuat lambang Pancasila dan Atma Jaya lahir pada hari Pancasila yaitu 1 Juni. Kebhinekaaan dan nilai-nilai KUPP adalah semangat pokok dari kampus ini,“ jelas A. Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya.

Acara selanjutnya, sebanyak delapan perwakilan mahasiswa baru dari delapan fakultas membawa bendera fakultas masing-masing, lalu disematkan jaket almamater oleh perwakilan masing-masing fakultas, sebagai simbol penerimaan mahasiswa baru. Kemudian, para mahasiswa baru diajak untuk memasuki kelas-kelas yang telah ditetapkan untuk mendapatkan materi pengenalan kampus. Materi yang diberikan seputar orientasi perguruan tinggi, relasi sosial, serta nilai-nilai Kristiani, Unggul, Profesional, dan Peduli (KUPP) yang dijunjung oleh Unika Atma Jaya.

Turut hadir pula pada saat pengenalan kampus ialah Wadir Binmas Polda Metro Jaya AKBP, Drs. Anjar Gunadi, MM, yang membawakan materi kebangsaan.

“Selamat kepada adik-adik sebagai orang terpilih karena diterima sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia. Rumah NKRI harus kita jaga, jangan mengandalkan semangat primordialisme. Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila harus kita pertahankan.” tambahnya.

Baca: Bentuk Karakter Mahasiswa, Universitas Trilogi Berikan Makul Citra Diri

Beliau juga menambahkan beberapa tips Learn, Do dan Lead pada mahasiswa baru.

Pengenalan kampus ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Para panitia pengenalan kampus dan fasilitator membawakan materi dengan menarik sehingga mahasiswa dapat turut aktif berpartisipasi.

Sumber : AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait