1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Universitas Fajar Buka Prodi Manajemen Stratejik Pertama di Indonesia Timur

Kategori

Universitas Fajar Buka Prodi Manajemen Stratejik Pertama di Indonesia Timur

Universitas Fajar Buka Prodi Manajemen Stratejik Pertama di Indonesia Timur

Rating: 1 - out of 5stars
11 Agustus 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Fajar (Unifa) Makassar resmi membuka program studi baru yakni program Magister Manajemen Stratejik. Prodi ini dibuka langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, Kamis, 10 Agustus 2017. Magister Manajemen Stratejik ini merupakan prodi pasca sarjana pertama di Indonesia Timur.

Adapun rangkaian acara peluncuran program magister Manajemen Stratejik ini ditandai dengan penandatanganan MoU, antara Unifa dengan asosiasi profesi Indonesia Strategic Management Society (ISMS), tentang pengembangan program magister manajemen stratejik di program pasca sarjana Unifa.

Pada acara ini, Menristekdikti didampingi oleh Sekretaris Jenderal – Ainun Na’im, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan – Muhammad Dimyati, Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek Dikti – Patdono Suwignjo, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan – Intan Ahmad, Inspektur Jenderal – Jamal Wiwoho, serta Koordinator Kopertis Wilayah 9 – Andi Niartiningsih, yang berada di bawah koordinasi Kemenristekdikti.

Baca: Universitas Halim Sanusi Buka Lima Prodi Baru, Apa Saja?

Hadir pula Rektor Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Sadly Abd Djabar, dan Alwi Hamu selaku Dewan Pembina Yayasan dari Unifa. Rektor menyampaikan bahwa kampus Unifa berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Fajar Ujung pandang. Meskipun masih tergolong muda, sejak didirikan 8 Agustus 2008, dirinya bertekad untuk menjadikan Unifa dapat berkiprah lebih cepat dan mampu berkontribusi besar.

Terkait program magister yang baru dibuka, Menristekdikti berharap Unifa selalu memperhatikan kurikulum dan tenaga ahli yang berkompeten di bidang ilmu manajemen stratejik.

“Saya mengapresiasi keberhasilan Unifa sebagai universitas pertama di Indonesia Timur yang telah membuka program pasca sarjana, tetapi, yang paling penting untuk selalu meningkatkan kualitas tenaga ahli dan dosennya yang punya kompetensi untuk mengelola program magister manajemen stratejik kedepannya di Unifa,” ujar Menteri Nasir.

Baca: Unusa Buka Prodi K3 Jenjang D4, Mau Daftar?

Ilmu manajemen stratejik, terang Menristekdikti, menyangkut bagaimana menjual suatu produk yang murah menjadi produk yang berdaya jual tinggi dan berkualitas. Ini sejalan dengan misi Unifa untuk berkiprah lebih cepat dan mampu berkontribusi besar pada kemajuan bangsa.

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait