1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Universitas Negeri Gorontalo Akan Berganti Nama Menjadi Universitas BJ Habibie?

Kategori

Universitas Negeri Gorontalo Akan Berganti Nama Menjadi Universitas BJ Habibie?

Universitas Negeri Gorontalo Akan Berganti Nama Menjadi Universitas BJ Habibie?

Rating: 1 - out of 5stars
18 Agustus 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan berganti nama menjadi Universitas BJ Habibie?. Ya, perubahan nama ini tengah diperbincangkan di berbagai pihak. Bahkan wacana perubahan nama UNG menjadi Universitas BJ Habibie sudah muncul sejal tahun 2014, dan kini tengah ditindaklanjuti melalui pertemuan dengan Menristek-dikti.

Baru-baru ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo kembali mengusulkan perubahan nama UNG ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti).

“Menristek-dikti sudah menginstruksikan untuk menindaklanjuti perubahan nama UNG menjadi Universitas BJ Habibie. Pak menteri juga meminta agar proses ini bisa dilakukan segera,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat didampingi Sekda Gorontalo Winarno Monoarfa usai menemui Menristek-dikti di Jakarta, Rabu (16/8).

Baca: Universitas Fajar Buka Prodi Manajemen Stratejik Pertama di Indonesia Timur

Selain itu Rusli Habibie menambahkan, terkait dengan pembangunan penambahan gedung kampus baru yang terletak di Kabupaten Bone Bolango, keluarga BJ Habibie akan memberikan hibah berupa tanah seluas 50 hektare, tepatnya di desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila. Pihaknya berharap dengan adanya penambahan gedung fakultas baru dan juga nama baru, diharapkan membawa dampak yang positif, terutama bagi dosen dan mahasiswa di Gorontalo dan bisa membuka peluang kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri.

“Semua potensi peluang kerja sama, terutama di sektor pendidikan, respon saya sangat tinggi. Mengingat pendidikan menjadi progam utama pemerintah provinsi, karena daerah ini tidak punya Sumber Daya Alam untuk dikelola,” ujarnya.

Baca: Menristekdikti – Jumlah Perguruan Tinggi Di Indonesia Capai 4.498

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Provinsi Gorontalo Yahya Ichsan yang ikut dalam rombongan gubernur dalam pertemuan tersebut menjelaskan, Menristek-dikti sudah menginstruksikan untuk menindaklanjuti sambil menunggu pihak rektorat UNG untuk melaksanakan sidang terkait usulan perubahan nama kampus.

“Menristek pun memerintahkan agar menghubungi salah satu dirjennya untuk membahas hak itu, agar memperlancar pembahasan serta keperluan administrasi selanjutnya,” kata Yahya Ichsan.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait