1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Universitas Pertamina Raih Akreditasi CLIP Pertama di Asia

Kategori

Universitas Pertamina Raih Akreditasi CLIP Pertama di Asia

Universitas Pertamina Raih Akreditasi CLIP Pertama di Asia

Rating: 0.0 - out of 5stars
21 Januari 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Pertamina yang belum lama berlalu lalang di dunia pendidikan nyatanya terus berinovasi memberikan yang terbaik. Universitas yang diresmikan bulan Februari 2016 lalu ini berhasil meraih akreditasi Corporate Learning Improvement Process (CLIP) dari European Foundation for Management Development (EFMD). Akreditasi yang diterima Universitas Pertamina ini merupakan yang pertama di kawasan Asia. Selamat!

Baca juga: Universitas Pertamina Terima 1.235 Maba

EFMD

EFMD merupakan institusi yang melakukan akreditasi terhadap organisasi pembelajaran dan sekolah bisnis.

“Akreditasi tersebut diperoleh dari EFMD yang merupakan satu-satunya institusi independen global yang melakukan akreditasi terhadap corporate university atau organisasi pembelajaran dan sekolah bisnis. Ini merupakan kebanggaan karena menjadi satu-satunya di Asia yang memperoleh akreditasi CLIP,” kata Ahmad Bambang Wakil Direktur Utama Pertama di Hyatt Regency, Yogyakarta, Rabu (18/1/2017).

Menurutnya Universitas Pertamina merupakan organisasi pembelajaran perusahaan pertama di Asia yang memperoleh akreditasi CLIP, karena Universitas Pertamina menyadari sepenuhnya akan pentingnya pengembangan kapasitas pada kondisi lingkungan perusahaan yang terus tumbuh.

Akreditasi ini diberikan terhadap program pembelajaran dan pengembangan kapasitas Pertamina yang menunjukkan keterlibatan yang kuat dari manajemen pada Universitas Pertamina, efektifitas program yang diberikan, kekuatan brand dan keterlibatan pekerja, integrasi program dengan program-program pembelajaran dan proses pengembangan kapasitas SDM lainnya dan potensi pengembangannya di masa mendatang.

Baca juga: Langkah Universitas Pertamina Lahirkan Sarjana Plus

Dilansir dari laman Liputan6.com, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kemeterian BUMN Edwin Hidayat Abdullah memberikan apresiasi kepada Pertamina yang telah menerima akreditasi CLIP dari EFMD tersebut.

Akreditasi CLIP ini, tutur Edwin, merepresentasikan semangat Pertamina untuk memastikan proses perbaikan berkelanjutan dalam upaya membangun kapabilitas SDM sebagai bagian dari usaha Pertamina mencapai visinya sebagai World Class Energy Company.

“Pencapaian ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh BUMN dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pekerjanya untuk menghadapi tantangan lingkungan perusahaan di masa mendatang,” kata dia.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait