1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Universitas Sahid Rencanakan Buka Empat Program Baru!

Kategori

Universitas Sahid Rencanakan Buka Empat Program Baru!

Universitas Sahid Rencanakan Buka Empat Program Baru!

Rating: 1 - out of 5stars
17 April 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Sahid, kampus yang mencanangkan diri sebagai perguruan tinggi bagi generasi muda yang dinamis dan kreatif, ini berencana untuk membuka empat program baru. Program ini baik membuka fakultas maupun program studi baru, seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Kepariwisataan, Magister Hukum, dan Doktor Ilmu Ekonomi sebagai pengembangan bisnis ke depan.

Nantinya keempat program tersebut akan menemani program dan fakultas yang lebih dulu ada di Universitas Sahid, seperti Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Hukum, dan Program Pasca Sarjana, dengan berbagai program studi yang telah ada.


Penambahan program baru ini dinilai memiliki prospek cerah untuk menggenjot nilai-nilai kewirausahaan di Indonesia. Hal ini sesuai dengan visi utama Universitas Sahid untuk menciptakan wirausaha-wirausaha muda di Indonesia.

Baca juga: Universitas Halim Sanusi Buka Lima Prodi Baru, Apa Saja?

Kemudian yang tak kalah penting, dalam waktu dekat, Universitas Sahid juga berencana untuk bekerjasama membuka program Magister dan Doktor Kepariwisataan dengan Universite D’Angers Prancis.

“Juni tahun ini, saya akan berangkat ke Prancis untuk menindaklanjuti kerja sama ini. Tidak tertutup kemungkinan, Universitas Sahid dapat menyediakan gelar triple degree dengan Universite D’Angers dan Universitas Udayana di Bali,” kata Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya Nugroho Sukamdani di Jakarta, Minggu(16/4/2017).

Menurutnya, perluasan kerja sama pendidikan dan pembukaan program baru di sektor pariwisata merupakan peluang yang sangat menjanjikan saat ini. Pasalnya, dia menyebutkan pariwisata memberikan kontribusi signifikan terhadap penciptaan lapangan pekerjaan, peningkatan devisa negara, dan meningkatkan daya kreatifitas bangsa.

Soal kompetensi, Nugroho menyebutkan Universitas Sahid sudah bekerjasama dengan sejumlah mitra franchise antara lain J.CO Donuts & Coffee, Starbucks, Pizza Hut, dan Bread Talk. Kerja sama tersebut memungkinkan lulusan Universitas Sahid mengantongi sertifikat pengalaman kerja di toko-toko tersebut.

“Jadi, ketika mereka sudah lulus, lulusan kami akan memiliki sertifikat kelulusan sekaligus sertifikat pengalaman magang mereka. Bahhan, sekarang Accor Group tidak mau ambil risiko lagi dalam merekrut sumber daya manusia sehingga mereka mengandalkan lulusan Universitas Sahid untuk mengisi pekerjaan di sana,” tekannya.

Selain itu, guna memenangkan persaingan kerja di level nasional hingga internasional, Universitas Sahid juga sudah bekerjasama dengan lembaga sertiifikasi profesi. Nantinya, diharapkan sertifikasi tersebut bisa menjadi bekal lulusan universitas untuk bersaing di pasar kerja.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait