1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Unpad Kembali Kirim 11 Mahasiswanya Terbang ke Harvard University

Kategori

Unpad Kembali Kirim 11 Mahasiswanya Terbang ke Harvard University

Unpad Kembali Kirim 11 Mahasiswanya Terbang ke Harvard University

Rating: 0.0 - out of 5stars
07 Februari 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Padjadjaran kembali mengirimkan sebelas orang perwakilan mahasiswanya dalam salah satu simulasi sidang Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Harvard National Model United Nations (HNMUN).

Harvard National Model United Nations merupakan simulasi konferensi PBB yang tertua, terbesar, dan paling prestisius di dunia yang diikuti oleh 3000 mahasiswa dari berbagai penjuru dunia.

Baca Juga : Salah Memasukan Data, Peserta SNMPTN Akan Dianggap Curang

Simulasi konferensi PBB yang diselenggarakan oleh Harvard University, Boston, setiap tahunnya telah diselenggarakan sejak tahun 1955. Dalam konferensi nanti para delegasi akan membahas permasalahan global yang dihadapi beberapa negara dalam berbagai bidang. Delegasi dituntut untuk memiliki kompetensi negosiasi, berpikir kritis, dan tentunya public speaking.

Keikutsertaan Unpad sendiri dalam HNMUN bukanlah kali pertama lantaran selama 10 tahun terakhir Unpad selalu mengirimkan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya untuk menjadi delegasi yang telah terpilih untuk mewakili Universitas Padjadjaran di Harvard University.

Baca Juga : Yuk Daftar Beasiswa DataPrint 2017!

Para mahasiswa yang akhirnya terpilih telah melewati beberapa proses seleksi seperti wawancara, pembuatan paper, Forum Group Discussion, dan mini caucus. Sembilan orang mahasiswa yang akhirnya terpilih menjadi delegasi dalam konfrensi yang akan diadakan pada tanggal 16-19 Februari 2017 di Boston, Amerika Serikat adalah: Yoga Mahardika (Fisip), Agrian Ratu Randa (Fikom), Adhia Rana Kayungyun (Fikom), Albert Christiaan Londa (Fikom), Muhammad Dwika Pratamadia (FH), Ben Satrio Hutomo (FEB), Gretta Gizela (FEB), Hygea Marwany (FEB), Jeremy Juanito Lumbantobing (FEB).

Seluruh delegasi nantinya akan didampingi oleh dua orang Faculty Advisor yaitu Fathan Zuhair Farizi (FEB), Jessica Priscilla Suri (FH). Para delegasi dari Universitas Padjadjaran akan mewakili negara Kyrgyzstan di komite Disarmament and International Security (DISEC), Social, Humanitarian, and Cultural (SOCHUM), Special Political and Decolonization (SPECPOL), Legal, Special Summit on Sustainable Development.

Sumber : unpad.ac.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait