1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. UNSA Makassar Targetkan Buka Program S2 Sosiologi Tahun 2018

Kategori

UNSA Makassar Targetkan Buka Program S2 Sosiologi Tahun 2018

UNSA Makassar Targetkan Buka Program S2 Sosiologi Tahun 2018

Rating: 0.0 - out of 5stars
26 Desember 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Sawerigading Makassar (UNSA Makassar) menargetkan akan membuka program S2 Sosiologi tahun 2018. Pembukaan program baru ini akan terealisasi jika hasil reakreditasi prodi S1 Sosiologi mampu meraih nilai A. Saat ini, status akreditasi prodi S1 Sosiologi UNSA Makassar meraih nilai B dari BAN-PT.

Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip UNSA Makassar, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa saat ini tim sedang menyusun borang reakreditasi S1 Sosiologi UNSA, kepada awak media di Makassar, Senin (25/12/2017) di Warkop Toddopuli Makassar.

Dijelaskan, tim penyusun borang reakreditasi S1 Sosiologi UNSA, mengisi materi borang akreditasi, guna mempersiapkan reakreditasi prodi pada 15 Nopember 2018.

Materi yang dipersiapkan dalam pengisian borang termasuk revisi dan pemuktakhiran data terakhir terkait pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Kemudian proses pembelajaran, sumber daya dosen, aktifitas kemahasiswaan dan jejak alumni, tandas doktor sosiologi pembangunan PPs-UNM ini.

 Baca: Sri Wahyuni Peraih Medali Perak Olimpiade Dapat Beasiswa S2

Selain itu, kegiatan kemahasiswaan seperti kehadiran UKM Pers Kampus menjadikan beberapa mahasiswa sosiologi berminat dan menjadi aktifis pers kampus.

Para mahasiswa yang jadi anggota pers kampus diantara mereka, sudah memiliki karya tulis yang telah terpublikasi di berbagai media cetak dan media online.

Penyusunan borang reakreditasi pada proses perampungan dan diharapkan awal 2018 akan selesai dan segera di upload ke BAN-PT, ujar Staf Ahli Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) ini.

Target akreditasi 2018 mendatang diharapkan mampu meraih Nilai A, dan kalau itu tercapai maka dapat semakin mempermulus tekad untuk pembukaan prodi S2 Sosiologi, tegas magister perencanaan dan pengembangan wilayah PPs-Unhas ini.

Penyusunan borang kali ini turut dihadiri Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dibantu tiga mahasiswa yakni; Nirwan, Muh Ma’ruf dan Nikita Ayu Rahmawati.

Baca: Pendaftaran SIMAK UI Jenjang S2 Dibuka, Ayo Daftar!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait