1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. UNU Purwokerto Buka 13 Program Studi

Kategori

UNU Purwokerto Buka 13 Program Studi

UNU Purwokerto Buka 13 Program Studi

Rating: 3.6 - out of 5stars
16 Februari 2017 5 Komentar
Penulis:

Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Purwokerto resmi dibuka. Peresmian pendirian universitas ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir kepada Rektor UNU Purwokerto Ahmad Sodiq. Pendirian UNU Purwokerto ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan Nomor 494/KPT/I/2016.

Adapun rangkaian acara peresmian pada hari Selasa, 14 Februari lalu berjalan sukses, dengan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siradj, MA., Bupati Banyumas, Ir H Achmad Husein dan Habib Syech Abdul Qadir Assegaf.

Baca juga: Berubah Jadi Universitas, Unisa Buka 16 Prodi

Peresmian berlangsung di komplek Maqom Syeh Maqdum Wali/SMK Maarif Karanglewas, Jalan Patimura, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas. Acara dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai. Terdapat 2000 tamu undangan dan beberapa jumlah undangan tambahan yang bisa mencapai 5000 tamu.

UNU Purwokerto Siap Menerima Mahasiswa Baru

Walaupun terbilang masih baru, namun UNU Purwokerto menyatakan kesiapan diri untuk membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018. Terdapat 13 Program Studi siap menampung para calon maba tahun ini. Ketigabelas prodi tersebut yakni Agroteknologi (S1), Teknologi Pangan (S1), Teknik Pertanian dan Biosistem (S1), Peternakan (S1), Biologi (S1), Matematika (S1), Ilmu Perikanan (S1), Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Administrasi Publik (S1), Hukum (S1), Hukum Syariah (S1) dan Pendidikan Bahasa Inggris (S1).

Baca juga: UNU Purwokerto Buka PMB Hingga September 2018

Tak hanya siap dari sisi penerimaan mahasiswa baru, UNU Purwokerto juga telah menyiapkan tenaga pengajar tetap sebanyak 116 orang, ditambah dosen dan praktisi dari perguruan tinggi negeri lain seperti Unsoed dan Stain sebanyak 38 orang. Demi meningkatkan mutu pengajar, UNU juga mendatangkan 2 orang dosen asal Universitas Putra Malaysia untuk bergabung.

Dengan hadirnya UNU, Rektor UNU berharap jika perguruan tinggi ini dapat menjadi alternatif untuk menjembatani peningkatan kesempatan masyarakat Banyumas mengenyam pendidikan tinggi. Kemudian dengan berdirinya UNU diharapkan mampu membantu calon maba melanjutkan pendidikan dengan biaya kuliah terjangkau. Karena biaya yang diterapkan yakni untuk soshum Rp 2,5 juta persemester sementara untuk exact ada tambahan biaya praktikum sebesar Rp 500 ribu per semester.

Sumber : https://unupurwokerto.ac.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait