1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Wow, Parkir Mobil Berdasarkan Warna UAJY Jadi Trending Topic

Kategori

Wow, Parkir Mobil Berdasarkan Warna UAJY Jadi Trending Topic

Wow, Parkir Mobil Berdasarkan Warna UAJY Jadi Trending Topic

Rating: 1 - out of 5stars
11 Oktober 2017 0 Komentar
Penulis:

Nama Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) saat ini tengah booming atau menjadi trending topic di berbagai media. Hal ini lantaran keunikan lahan parkir yang ada di Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas UAJY.

Keunikannya adalah timbulnya kreativitas juru parkir UAJY yang mengatur formasi mobil sesuai warna. Jadi misalkan warna mobil merah akan berderet dengan warna merah. Bisa jadi pula warna hitam berkolaborasi dengan warna putih. Tentu saja inovasi ini mampu menarik perhatian penghuni kampus maupun pihak luar kampus.

wow-parkir-mobil-berdasarkan-warna-uajy-jadi-trending-topic

Agung Sahari sang penggagas parkir mobil berdasarkan warna ini mengaku ide didapat lantaran kejenuhan melihat formasi mobil yang biasa-biasa saja.

“Inovasi ini sudah berjalan satu tahun belakangan. Dengan dibantu tim petugas parkir mobil yaitu Ari, Wiyono dan Heri parkiran kampus 2 UAJY setiap harinya menampillkan berbagai formasi warna mobil yang kreatif, unik dan menarik” tutur Agung.

Baca: 8 Kampus Favorit Di Yogyakarta Ini Masih Buka PMB 2017!

Meski mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, namun terkadang ada saja kendala yang harus dihadapi.

“Kendalanya suka pekewuh (red-sungkan), dikira tidak boleh parkir, tetapi dosen atau mahasiswa kemudian paham dengan kondisi parkir,” tutur Agung.

Salah satu pengemudi mobil menanggapi aksi Agung dan kawan-kawan dengan positif.

“Nggak papa sih kalo aku, malah kadang penasaran bapaknya tu mau ngapain,” jelas Sheilla seorang mahasiswa pengguna parkir Kampus 2.

Agung mengaku bahwa memang pada bulan September dan Oktober formasi terlihat sering berganti. Mulai dari formasi warna yang sama sampai dengan formasi warna yang berselang-seling, misalnya pada baris pertama mobil diisi dengan warna putih dan baris kedua diisi dengan merah atau warna merah dan putih di atur berselang-seling.

Dalam menyusun formasi, penentuan awal formasi dilihat dari mobil pertama yang masuk ke parkiran dan setelah itu Agung dan tim menyusun formasi sesuai pola awal yang ada.

Baca: Sambut Hari Raya Nyepi, Mahatma UAJY Buat Ogoh-Ogoh Berbentuk Nyamuk

Menurut Agung dan tim, mereka mengaku bangga setelah berhasil membuat formasi yang diinginkan. Dia berharap hal ini dapat menginspirasi gedung-gedung lain di Kampus UAJY. Ia juga berharap formasi unik ini tidak menimbulkan protes dari para pengemudi. Harapannya agar kreativitas ini bisa tetap berlangsung lama dan semakin inovatif.

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait