1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Yuk Datang Ke Job Fair Universitas Setia Budi (USB) Hari Ini!

Kategori

Yuk Datang Ke Job Fair Universitas Setia Budi (USB) Hari Ini!

Yuk Datang Ke Job Fair Universitas Setia Budi (USB) Hari Ini!

Rating: 1 - out of 5stars
21 Juli 2017 0 Komentar
Penulis:

Hari ini, Job Fair Universitas Setia Budi (USB) Surakarta 2017 digelar. Sebenarnya, job fair ini sudah berlangsung sejak Kamis, 20 Juli 2017 kemarin. Dan hari ini menjadi hari pamungkas kegiatan digelar. Diperkirakan dengan adanya job fair ini dapat mempertemukan 3 ribu lebih pencari kerja dengan 14 perusahaan yang terdaftar. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan berskala regional maupun skala nasional. Tertarik ikut serta di Job Fair USB?.

“Kami targetkan bisa mencapai 3 ribu pengunjung, hari ini 1.500 dan besok juga demikian,” kata Wakil Rektor III USB, Narimo, Kamis (20/7/2017).

Narimo mengungkapkan, job fair ini terbuka untuk umum, tidak dibatasi hanya alumni USB saja. Jadi siapa saja bisa datang dan mencari peluang di sini.

Baca: Mau Lihat Hasil Karya Mahasiswa UGM? Kesini Yuk!

“Tahun 2017 ini, ada peningkatan peserta dibanding tahun 2016 yang hanya 12 perusahaan, sehingga semoga yang terserap lebih banyak,” kata Narimo.

Lebih lanjut, Wakil Rektor menyampaikan jika job fair ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi para alumni agar segera terserap di dunia kerja.

Menurutnya, masa tunggu alumni USB hingga terserap dunia kerja selama ini rata-rata sekitar enam bulan. Tetapi dengan adanya pelaksanaan acara Job Fair, bisa terserap lebih cepat dari umumnya.

“Artinya semakin pendek mereka terserap, maka semakin baik lulusan,” ujarnya.

Beberapa perusahaan yang ikut dalam pelaksanaan Job Fair 2017 ini, diantaranya, Larissa, Konimex, BNI Surakarta, Siloam Hospitel, Batari Kecana, Apotek K-24, Bumida, dan Ommaya.

Job Fair ini juga diharapkan bisa membangun terjain kerjasama antara USB dengan industri atau perusahaan.

“Karena semua ini merupakan salah satu tanggung jawab perguruan tinggi untuk membantu para alumninya supaya terserah di pasar,” ujarnya.

Baca: Unhas Jadi Tuan Rumah Rakor PTN-BH se-Indonesia

Rencananya kegiatan job fair ini akan diadakan setiap tahun.

“Selama ini Job Recruitment oleh beberapa perusahaan dilaksanakan secara regular setiap tahun di USB, namum dilakukan secara terpisah oleh masing-masing perusahaan,” kata Narimo.

Dalam jobfair ini perusahaan berkesempatan untuk mempresentasikan profil perusahaan, mengumpulkan data pelamar dan sekaligus melakukan rekrutmen.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait