1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Yuk Ikut Kuliah Gratis Bagi Petani Di Fapet UGM!

Kategori

Yuk Ikut Kuliah Gratis Bagi Petani Di Fapet UGM!

Yuk Ikut Kuliah Gratis Bagi Petani Di Fapet UGM!

Rating: 1 - out of 5stars
18 September 2017 0 Komentar
Penulis:

Dalam rangka terus membantu para petani tanah air mengembangkan dunia pertanian, Fakultas Peternakan (Fapet) UGM adakan kuliah gratis. Kuliah gratis ini bertemakan “Bagimu Petani Kami Mengabdi”, dengan tujuan sebagai wadah transfer ilmu teknologi dan forum bagi petani untuk mengembangkan dunia yang tengah mereka geluti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) UGM, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, D.A.A., D.E.A., ketika membuka acara kuliah gratis, Sabtu (16/9) di kampus Fapet UGM.

“Sekitar 50% masyarakat Indonesia adalah petani. Untuk itu, petani lebih baik jika dekat dengan sumber ilmu, yaitu Fapet UGM. Dengan berkuliah di Fapet UGM, peternak akan mendapatkan ilmu dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Tanpa ilmu pengetahuan, usaha yang dijalankan oleh peternak tidak akan berkembang,” ujar Ali.

Selain untuk memperoleh ilmu, kuliah ini juga bertujuan menciptakan forum bagi para petani untuk bertukar informasi.

Baca: 22 FKG Universitas Ini Gelar Layanan Periksa Gigi Gratis Hingga November 2017, Simak Jadwalnya!

“Forum ini dapat menjadi proses pertambahan pengetahuan dan relasi,” tambahnya.

Ali Agus menjelaskan, spirit kuliah gratis ini adalah gotong-royong. Ia juga menyinggung peluang usaha bidang peternakan saat ini cukup besar. Hal ini juga telah dikembangkan oleh Fapet, misalnya dalam bentuk ayam kampus (ayam kampung sudah persilangan), sapi Gama Blue, yogurt susu, dsb.

“Peluang bisnis peternakan ada banyak sekali, apalagi jumlah penduduk semakin meningkat. Dengan meningkatnya pendapatan penduduk, kualitas makanan yang dikonsumsi pun meningkat. Masyarakat lebih memilih makanan yang berkualitas tinggi, misalnya daging dan susu. Ini tugas kita untuk menyediakan,” tegas Ali.

Program kuliah gratis ini didukung oleh tim pengajar yang berpengalaman, serta fasilitas terbaik. Adapula pilihan paket kuliah yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan peserta.

Adapun peserta kuliah gratis ini ialah para petani, peternak, atau profesional di bidang peternakan dengan mengisi formulir pendaftaran ke Fapet UGM dan sesuai prosedur. Fapet UGM tidak menarik biaya untuk peserta yang mengikuti kuliah gratis, namum terkait akomodasi, kebutuhan selama kuliah menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing.

Baca: Kuliah Ke Korea Gratis Dengan Beasiswa KAIST 2017

Jumlah peserta setiap perkuliahan yakni minimum 20 orang per topik setiap kloter kuliah gratis. Sedangkan jumlah kelasnya, berupa kelas paralel dengan jumlah minimum 20 peserta dan maksimum 50 orang per kelas.

Cara Mendaftar:

  1. Pendaftaran peserta untuk pekan berjalan ditutup hari Sabtu pada pekan sebelumnya, akan diumumkan pada saat acara kuliah berlangsung atau melalui media lain. Jika tidak ada pemberitahuan maka dapat diartikan kuliah pada pekan tersebut batal.
  2. Peserta mendaftar melalui email [email protected] atau SMS Sdr. Margiyono, atau kumpulkan formulir pendaftaran langsung ke Fakultas Peternakan UGM.

Format SMS ketik: KuliahGratis (spasi) Nama (spasi) tanggal (spasi) bulan (spasi) tahun-(spasi)asal kabupaten (spasi) nomor materi diminati.

Contoh: KuliahGratis Suparjo 23 September 2017 Sleman 2

*Materi kuliah yang diminati silakan download di sini.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait