Mahasiswa Universitas Terbaik

Anis Susanti
  
THE BEST STUDENT OF THE MONTH November 2015

Universitas Negeri Semarang
Banjarnegara, 09 Oct 1993
Jurusan Pendidikan Ekonomi
Tahun Masuk 2011
anis.susanti917@gmail.com
-
08571226xxxx


Short Bio (Personal Lifestyle)

Saya seorang yang penuh semangat dengan beragam ide menarik yang akan saya tuangkan ke dalam bisnis. Motto hidup saya: Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, esok harus lebih baik dari hari ini. Jangan menunda esok hari apa yang bisa dikerjakan hari ini.

Prestasi

  1. Wisudawati dengan IPK tertinggi Oktober 2015 – IPK 3.91
  2. Juara 3 Social Business Plan di Universitas Brawijaya tahun 2013

Interview

Q: Sebagai wisudawati peraih IPK tertinggi se-UNNES, adakah tips-tips yang bisa ditularkan kepada mahasiswa/mahasiswi yang masih aktif di kampus?

A: Untuk para mahasiswa yang masih aktif di kampus: ”Jangan takut untuk mengembangkan diri di kalangan kampus, terus mengasah kemampuan dan ilmu yang dimiliki. Contohnya saja bisa mengikuti organisasi di kampus, kan banyak tuh organisasi yang bisa diikuti. Selagi masih bisa dikembangkan, kembangkanlah yang kalian punya”.

Q: Selain aktif dalam kegiatan organisasi, kegiatan apa lagi yang Anis gemari?

A: “Sebenarnya passion saya di kewirausahaan, jadi di sela-sela aktifitas kuliah juga organisasi. Saya memanfaatkan waktu untuk berbisnis, dengan terus berinovasi menghasilkan produk-produk kerajinan tangan”

Q: apa sih cita-cita Anda?

A: “Cita-cita saya menjadi seorang pendidik, oleh karena itu saya memilih UNNES untuk menuntun saya mencapai cita-cita”

Q: Apa sih yang membuat Anis mampu bertahan dan mencapai kesuksesan?

A: “Tentu saja doa dari kedua orang tua yang menggiring saya meraih semua ini, tak pernah terbayang saya bisa meraih IPK tertinggi atau mencapai prestasi-prestasi semacam itu, namun akhirnya semua terwujud”

Q: Adakah kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama masa kuliah?

A: “Tentu ada, tapi berbekal keyakinan kuat dan tidak menjadikannya beban, semua terlewati. Lakukan kerjakan dan selesaikan dengan baik”

Q: Bagaimana Anis membagi waktu antara kegiatan akademis (kuliah) dan kegiatan non-akademis (organisasi atau bisnis)?

A: “Untuk kegiatan akademis saya lebih banyak memanfaatkan jam perkualiahan, untuk memahami apa yang dosen sampaikan. Di luar jam perkuliahan saya gunakan untuk mengurus organisasi intra kampus, juga mengurus usaha sendiri”

Q: Apakah pengalaman paling berharga yang Anis alami sebagai mahasiswa?

A: “Saat di mana saya bisa mengembangkan diri di bidang keilmiahan. Di sana saya dapat menerima ilmu baru juga rekan baru dari berbagai daerah.”



Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review