1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. 11 Kampus Ini Tawarkan Beasiswa Hafidz Al Qur’an
11 Kampus Ini Tawarkan Beasiswa Hafidz Al Qur’an

11 Kampus Ini Tawarkan Beasiswa Hafidz Al Qur’an

Rating: 1.0 - out of 5stars
02 Desember 2016 1 Komentar
Penulis:

Beasiswa Hafidz atau Beasiswa Tahfidz diberikan kepada mahasiswa sebagai bentuk penghargaan akan prestasi yang dimiliki. Adapun besaran nilai beasiswa bergantung pada kesepakatan dan kebijakan dari pihak kampus. Ada yang memberikan bebas biaya kuliah selama 2 semester, empat bahkan hingga delapan semester. Namun untuk mendapatkannya pun dinilai tidak mudah. Banyaknya pendaftar disertai kecilnya kuota penerimaan, mengharuskan para hafidz tersebut harus berlomba untuk meraih bangku kuliah dengan beasiswa yang ditawarkan.

Nah, di Indonesia sendiri cukup banyak kampus-kampus yang menawarkan beasiswa hafidz ini. Jadi, kamu yang memiliki prestasi sebagai hafidz diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan di masing-masing kampus.


Berikut Ayokuliah rangkum, sebelas kampus yang menawarkan beasiswa hafidz:

1. Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA)

Unissula memberikan kesempatan kepada siswa/siswi berprestasi hafidz Al Qur’an untuk mengikuti seleksi penelusuran siswa berprestasi (PSB). Kamu yang diterima seleksi ini berkesempatan mendapatkan bebas tes dan bebas biaya pendaftaran di Unissula. Karena kuota yang diterima terbatas, jadi maksimalkan jalur ini ya!

Syarat masuk jalur PSB ini adalah harus lulus seleksi masuk dan lulus ujian kompetensi melalui lembaga pengembangan Budaya Academic Islami (BudAi) Unissula.

Baca: PSB UNISSULA Bagi Hafidz Al Qur’an Dibuka!

2. Universitas Islam 45 Bekasi

Program Beasiswa Fullbright diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki talenta sebagai hafidz Al Qur’an. Beasiswa fullbright adalah beasiswa penuh selama mahasiswa yang bersangkutan menempuh studi di Unisma Bekasi.

Buat kamu yang memiliki talenta ini, silakan lampirkan sertifikat/surat keterangan hafidz Qur’an yang dinyatakan melalui surat dari Kepala Sekolah/Madrasah atau kepala dinas pendidikan kabupaten/kota.

3. Institut Agama Islam Darussalam Balokagung Banyuwangi

Beasiswa mahasiswa Hafidz Al-Qur’an diberikan kepada 3 (tiga) kategori hafalan:

Kategori 10 juz (Mahasiswa Hafizh Minimal 10 juz), mendapat gratis SWM 2 semester;

Kategori 20 juz (Mahasiswa Hafizh Minimal 20 juz), mendapat gratis SWM 4 semester;

Kategori 30 juz (Mahasiswa Hafizh 30 juz), mendapat gratis SWM 8 semester.

Beasiswa berupa gratis Sumbangan Wajib Mahasiswa (SWM), namun bila ada biaya dalam bentuk lain maka akan tetap berlaku. Seperti biaya PPL, KKN.

Silakan lampirkan Ijazah/Surat keterangan bermaterai dari pembimbing hafidz al-Qur’an yang menyatakan bahwa mahasiswa bersangkutan telah hafal minimal 10 juz, 20 juz atau 30 juz dalam bentuk fotokopi.

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by sidik saiful anwar on Ayo Kuliah

terimakasih ya allah ya rabbuna

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait