1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Asik, Siswa Asal Bekasi Yang Lolos SNMPTN UNPAD Dihadiahi Beasiswa Rp 10 Juta!
Asik, Siswa Asal Bekasi Yang Lolos SNMPTN UNPAD Dihadiahi Beasiswa Rp 10 Juta!

Asik, Siswa Asal Bekasi Yang Lolos SNMPTN UNPAD Dihadiahi Beasiswa Rp 10 Juta!

Rating: 1 - out of 5stars
17 Mei 2017 0 Komentar
Penulis:

Siapa yang dinyatakan lolos SNMPTN dan diterima di Universitas Padjadjaran? Ayokuliah ucapakan selamat buat kalian semua!.

Nah bagi kalian siswa yang dinyatakan lolos SNMPTN dan berasal dari Bekasi, ada keistimewaan lain yang bisa didapatkan, yakni adanya beasiswa yang dialokasikan oleh Pemerintah Kota Bekasi sebesar Rp 2 miliar, untuk siswa SMA Kota Bekasi yang diterima di Universitas Padjadjaran.


”Beasiswa diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi siswa berprestasi agar mereka lebih termotivasi menimba ilmu di bangku kuliah,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa 16 Mei 2017.

Baca juga: Unpad Berkontribusi Mengembangkan Kawasan Geopark di Pangandaran

Tahun ini, ada sekitar 108 siswa asal SMA negeri dan swasta di Kota Bekasi yang masuk di berbagai jurusan dan fakultas Unpad lewat SNMPTN. Nantinya, Pemkot akan menghadiahi mereka dengan beasiswa biaya pendidikan sebesar Rp 10 juta per semester.

Program yang baru saja diluncurkan tersebut nantinya akan dibiayai dari APBD Kota Bekasi tahun 2018. Beasiswa SNMPTN ini juga tidak akan diberikan langsung kepada penerimanya, melainkan ke rekening Unpad. “Kami berikan satu tahun kuliah dulu, per 1 Januari 2018 ditransferkan ke rekening Unpad,” katanya.

Baca juga: Pemprov Jabar Tawarkan Beasiswa Hafidz dan Beasiswa S1 Lain

Dua dari 108 siswa tersebut diterima di Fakuktas Kedokteran. Terhadap mereka, begitu lulus dari bangku kuliah dan merampungkan pendidikan profesinya, diharapkan bisa kembali ke Kota Bekasi untuk mengabdi kepada masyarakat setempat.

“Siswa yang diterima di jurusan lain tidak dibebani kewajiban demikian, tetapi dimungkinkan diterima mengabdi untuk warga Kota Bekasi melalui jalur aparatur sipil negara,” katanya.

Baca juga: Presensi Kuliah Pakai Fingerprint, Bye Titip Tanda Tangan

Selain beasiswa SNMPTN, sejumlah siswa yang beruntung juga akan mendapatkan hadiah komputer jinjing dan uang saku Rp 500.000.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait