1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Beasiswa Korea yang Makin Dilirik
Beasiswa Korea yang Makin Dilirik

Beasiswa Korea yang Makin Dilirik

Rating: 0.0 - out of 5stars
02 Februari 2016 0 Komentar
Penulis:

Dunia pendidikan Korea Selatan tengah menjadi perhatian dunia. Hal ini terlihat dengan makin banyaknya pelajar dunia yang berburu beasiswa ke Korea Selatan. Para pelajar dari berbagai belahan dunia ini tertarik untuk mencicipi dunia pendidikan Korea yang dikenal kompetitif. Setiap tahunnya, beragam beasiswa yang ditawarkan pemerintah Korea Selatan selalu diserbu pelajar yang ingin menempuh S1, S2 maupun S3.

Tak terkecuali dengan pelajar dari Indonesia yang mulai melirik Korea Selatan. Sebelumnya, Jepang telah lebih dulu menjadi negara favorit untuk menempuh studi S2 dan S3. Beriringan dengan makin kuatnya persebaran budaya, ekonomi, dan teknologi, dunia pendidikan Korea Selatan pun turut menggeliat.

Beragam beasiswa yang ditawarkan oleh pihak swasta maupun pemerintah seperti KGSP atau Korean Government Scholarship Program tak pernah sepi peminat. KGSP bisa menjadi batu loncatan untuk mengenyam bangku pendidikan di negara maju ini. Setiap tahunnya, beasiswa S1, S2, hingga S3 dibuka untuk pelajar dari Eropa, Amerika, hingga Asia. KGSP selalu dinanti-nantikan karena jaminan pendidikan dan biaya hidup yang menggiurkan.

Baca juga: 7 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih PTS

Kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk belajar bahasa Korea setahun penuh sebelum memulai studi. Menariknya, jika kamu berhasil meraih nilai tinggi dalam Topik (ujian kemampuan bahasa Korea), maka akan mendapatkan tambahan biaya hidup. KGSP memang dikenal dengan beasiswa ‘murah hati’ yang ditawarkan oleh Korea Selatan.

Sehingga, bagi kamu yang belum menguasai bahasa Korea tak perlu berkecil hati. Kamu tetap berkesempatan untuk lolos dalam seleksi beasiswa ini. Namun, penguasaan bahasa Korea dan bahasa Inggris bisa menjadi nilai tambah agar kamu bisa dilirik oleh universitas yang diincar. Apalagi, bagi kamu yang memilih jurusan bahasa Korea, teknologi dan teknik akan memiliki peluang jauh lebih tinggi untuk lolos!

Siapkan dirimu untuk bersaing dengan akademika dari seluruh dunia dan meraih pendidikan terbaik. Kamu akan berkesempatan mencicipi betapa ketat dan kompetitifnya pendidikan di Korea Selatan. Tak hanya itu, kamu juga berkesempatan untuk ‘trip’ gratis, mencicipi makanan korea atau menonton boyband dan girlband favoritmu. Studi ke Korea? Why not! Tantang dirimu dan jadi salah satu akademika yang mampu menaklukan Korea Selatan.

 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait