1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Beasiswa Podomoro University Untuk Pelajar Asal Pekalongan
Beasiswa Podomoro University Untuk Pelajar Asal Pekalongan

Beasiswa Podomoro University Untuk Pelajar Asal Pekalongan

Rating: 1 - out of 5stars
04 November 2016 0 Komentar
Penulis:

Podomoro University baru saja menandatangani surat perjanjian kerjasama dengan pemerintah kota Pekalongan. Adapun isi dari perjanjian ini adalah pemberian beasiswa kepada pelajar asal Pekalongan, yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik. Nantinya para pelajar berprestasi tersebut akan mendapatkan beasiswa selama perkuliahan di Podomoro University. Mau?

Bagi kamu yang berminat mengikuti beasiswa ini, maka kamu diharuskan mengikuti seleksi. Seperti apa seleksinya? Tunggu info selanjutnya ya!


“Rencananya pada tahun depan kita akan memberikan beasiswa kepada para pelajar berprestasi dari Pekalongan untuk dapat melanjutkan studi di sini. Program beasiswa itu nantinya melalui seleksi,” ujar Rektor Podomoro University, Cosmas Batubara, seusai penandatangan MoU, di Kampus Podomoro University.

Pemkot Bandung Sediakan Beasiswa di 55 Kampus

 

 

Menurutnya, kerja sama tersebut merupakan bentuk nyata dari TriDharma Perguruan Tinggi, yaitu pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dengan demikian, pihaknya dapat memberikan akses pendidikan kepada anak-anak, khususnya yang berasal dari daerah.

“Ini merupakan sinergi yang positif dalam membangun pendidikan berbasis kewirausahaan yang berkualitas internasional dengan memertahankan budaya Indonesia,” ungkapnya.

Dipilihnya kota Pekalongan bukan tanpa alasan. Hal ini lantaran Pekalongan dinilai memiliki banyak sumber daya yang bisa dikembangkan, seperti industri kreatif yang tengah merebak. Seperti halnya, Podomoro University yang memfokuskan diri demi memberikan pendidikan berbasis kewirausahaan.

“Civitas akademia kami akan dapat menggunakan sumberdaya yang ada di Pekalongan sebagai bagian peningkatan kapasitas keilmuan. Kami juga siap memberikan sokongan SMD untuk pengembangan daerah tersebut. Dengan demikian diharapkan pengembangan kapasitas kewirausahaan dapat terus dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan, Achmad Alf Arslan Djunaid mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik upaya untuk memberikan kesempatan beasiswa bagi putra-putri daerah. “Kebetulan ada tawaran untuk beasiswa kepada anak-anak di Pekalongan yang berprestasi untuk bisa belajar dan melanjutkan studinya,” katanya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait