1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Beasiswa Tugas Akhir 2018 Bagi Mahasiswa ITI
Beasiswa Tugas Akhir 2018 Bagi Mahasiswa ITI

Beasiswa Tugas Akhir 2018 Bagi Mahasiswa ITI

Rating: 1 - out of 5stars
06 September 2018 0 Komentar
Penulis:

Institut Teknologi Indonesia (ITI) membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa yang sedang menempuh tugas akhir jenjang Sarjana. Beasiswa ini akan diberikan oleh Yayasan Teijin. Yayasan Teijin sendiri merupakan lembaga yang berada di bawah naungan PT. Indonesia Teijin Film Solutions. Perusahaan manufaktur plastic dan films yang mana kegiatan operasionalnya di bawah lisensi Teijin Limited Japan. Selain untuk menindaklanjuti program CSR perusahaan, beasiswa ini digagas bersamaan dengan pertambahan umur perusahaan ke 100 tahun.

Adapun aloksai dana yang dipersiapkan yayasan Teijin khusus Institut Teknologi Indonesia sebesar Rp. 6.000.000,- /mhs/tahun yang akan dibayarkan pada setiap semester. Menarik bukan?. Bagi kamu yang berminat mendaftar, silakan patuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di bawah ini:

  • Mengajukan surat permohonan dan CV
  • Melampirkan nilai akademik/IPK mulai dari semester 1 s/d semester 6 ( KHS)
  • Melampirkan rencana studi semester 7 (KRS)
  • Foto berwarna 3×4 4 Lembar
  • Membuat surat motivasi ( Motivation Letter )
  • Melampirkan proposal Tugas Akhir dengan lembar pengesahan Dosen Pembimbing dan Ka.Prodi
  • Menyerahkan 1 Laporan Tugas Akhir yang telah dilegalisir saat setelah Yudisium, dengan mencantumkan nama Yayasan Teijin dalam ucapan terima kasih
  • Beasiswa berlaku hanyak untuk 2 semester dan tidak dapat diperpanjang

Beasiswa tugas akhir ini dapat diajukan ke Direktorat Pengembangan dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPKM) Institut Teknologi Indonesia paling lambat 11 September 2018.

Baca: Beasiswa PKBL PTPN III Bagi Lulusan SMA/SMK/sederajat

Sekilas tentang tugas DPKM ITI

DPKM ITI merupakan salah satu bagian dari struktur organisasi ITI dengan tugas pokok adalah sebagai pusat layanan bidang kemahasiswaan ITI. DPKM dipimpin oleh seorang Direktur yang langsung berada di bawah Rektor.

DPKM membawahi unit Career Development Center (CDC) yang berfungsi sebagai pusat layanan karir bagi mahasiswa dan lulusan.

Kegiatan-kegiatan rutin dan terprogram yang dilakukan DPKM antara lain menyelenggarakan Pelatihan Softskills, Program Orientasi Mahasiswa Baru (POMB), Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ITI, Lomba Debat, Layanan Beasiswa, Kuliah Umum/Workshop/Seminar, Tracer Study, Walk in Interview/lowongan kerja bagi lulusan/alumni, dan sebagainya. Oleh karenanya, segala bentuk pendaftaran, proses seleksi, dan lain sebagainya di bawah naungan DPKM sendiri.

Baca: PT. Adaro Sosialisasikan Program Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru ULM

DPKM juga memberikan arahan dan pendampingan dalam setiap program kegiatan yang dilakukan oleh unit organisasi kemahasiswaan yang ada di ITI.

Informasi selengkapnya silakan kunjungi laman https://www.iti.ac.id/.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait