1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. UII Tawarkan Beasiswa Unggulan Bagi Mahasiswa Baru 2019
UII Tawarkan Beasiswa Unggulan Bagi Mahasiswa Baru 2019

UII Tawarkan Beasiswa Unggulan Bagi Mahasiswa Baru 2019

Rating: 1 - out of 5stars
03 Mei 2019 0 Komentar
Penulis:

Universitas Islam Indonesia (UII) menawarkan program Beasiswa Unggulan bagi mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang berprestasi baik akademik maupun non akademik. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, jangan lewatkan kesempatan satu ini.

Terdapat beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Salah satunya yakni terdaftar sebagai mahasiswa aktif program sarjana UII angkatan 2019. Kamu wajib membuktikannya dengan fotokopi Kartu Mahasiswa. Selain itu, wajib memiliki nilai rata-rata rapor selama SMA minimal 7,5.

Persyaratan lainnya yakni:

  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik (setara dengan skor 450), dibuktikan dengan Sertifikat TOEFL (atau sejenisnya);
  • Memiliki kemampuan membaca Alquran yang baik, dibuktikan dengan hasil tes Baca Tulis Alquran (BTAQ) oleh Tim Penguji;
  • Memiliki kepribadian dan karakter yang baik, dibuktikan dengan hasil wawancara psikologis oleh Tim Penguji;
  • Memiliki prestasi akademik dan non akademik (olahraga, seni, penalaran) selama pendidikan sebelumnya, dibuktikan dengan sertifikat penghargaan; dan
  • Tidak berstatus sebagai penerima beasiswa lain baik internal maupun eksternal, dibuktikan dengan surat keterangan dari Dekan Fakultas.

Baca: Informasi Lengkap Pendaftaran UTUL UGM 2019 Hanya di Ayokuliah.id!

Keuntungan penerima beasiswa

Sebagai penerima Beasiswa Unggulan UII, mahasiswa berhak untuk mendapatkan beasiswa yang meliputi:

  • Bantuan Biaya Pendidikan di UII (bebas biaya SPP tetap, bebas biaya SPP variabel sesuai dengan pengambilan jumlah SKS tiap semester, bebas biaya KKN)
  • Bantuan Dana Catur Darma sebesar maksimal Rp. 5.000.000,-
  • Rincian dan besaran dana sebagaimana dimaksud sebeumnya ditetapkan dengan Keputusan Rektor berdasarkan usulan pengelola beasiswa (Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan – DPK UII)

Kuota penerima beasiswa

Kuota penerima beasiswa ditentukan berdasarkan keputusan hasil rapat pimpinan UII dengan pengelola beasiswa (DPK UII).

Jangka waktu penerima beasiswa

Beasiswa Unggulan UII diberikan kepada mahasiswa selama menempuh pendidikannya pada program sarjana di UII dan paling lama sampai semester 8 (delapan) secara berurutan jika penerima beasiswa memenuhi kualifikasi minimal dalam proses monitoring dan evaluasi yang dilakukan tiap semester oleh universitas.

Baca: Yuk Daftar Mandala Scholarship Program Bagi Mahasiswa Aktif!

Mekanisme pendaftaran

Secara umum, mekanisme pendaftaran untuk mendapatkan beasiswa adalah dengan mengajukan permohonan secara tertulis disertai dengan bukti-bukti pelengkap sesuai dengan persyaratan yang diminta. Selain itu, mahasiswa akan mengikuti seleksi dengan Tim Penguji pada waktu yang sudah ditentukan oleh pengelola beasiswa.

Timeline beasiswa

Seleksi Beasiswa Unggulan diselenggarakan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020 dengan mengikuti jadwal akademik yang berlaku. Detail informasi mengenai proses seleksi Beasiswa Unggulan akan diumumkan di laman kemahasiswaan.uii.ac.id.

Sumber UII

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait