1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Bukalapak Cari 7 Pemenang BukaBeasiswa 2017
Bukalapak Cari 7 Pemenang BukaBeasiswa 2017

Bukalapak Cari 7 Pemenang BukaBeasiswa 2017

Rating: 1 - out of 5stars
04 Agustus 2017 0 Komentar
Penulis:

Bukalapak kembali menggelar program beasiswa “BukaBeasiswa” 2017. Program yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 ini telah menghasilkan 8 mahasiswa terpilih. Tahun ini, Bukalapak kembali mencari pemenang untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan.

Tahap satu atau tahap pendaftaran resmi ditutup bulan Juni lalu, dan telah menghasilkan 14 nama mahasiswa terpilih. Beasiswa ini merupakan wujud kontribusi Bukalapak untuk mendukung talenta mahasiswa yang berpotensi di bidang teknologi informasi. Dalam program ini, peserta terpilih akan mendapatkan biaya kuliah masing-masing lembaga pendidikan, serta uang saku selama satu tahun kuliah.

“Program BukaBeasiswa ini ditujukan bagi seluruh mahasiswa di Indonesia dengan jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Elektro, dan jurusan yang mempelajari pemrograman. Berdasarkan hasil seleksi dan tim verifikasi, ditetapkan 14 mahasiswa berprestasi yang lolos ke tahap final,” ujar Ibrahim Arief, Vice President of Engineering Bukalapak.

Baca: Beasiswa Bukalapak – BukaBeasiswa Cocok Buat Kamu Mahasiswa Ilmu Komputer

Ke-14 finalis ini menjalani seleksi tahap akhir oleh Bukalapak pada Selasa, 1 Agustus 2017. Untuk BukaBeasiswa tahun ini Bukalapak tidak membatasi kuota untuk menerima beasiswa, namun pada tahap seleksi ini dari 14 finalis yang mengikuti tahap akhir, dipilih sebanyak 7 finalis yang menerima BukaBeasiswa. Beberapa diantara mereka berasal dari Institut Teknologi Bandung, Telkom Banduung, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Multimedia Nusantara.

Ibrahim Arief menambahkan, “BukaBeasiswa menjadi sarana adu bakat bagi para mahasiswa bidang Komputer. Kami tidak hanya benar-benar menguji kemampuan mereka dalam programming, tapi juga dalam hal analisa dan perancangan perangkat lunak. Kami berharap dengan adanya program ini, mahasiswa akan lebih bersemangat untuk terus berprestasi, dan menggunakan ketrampilan dan pengetahuan mereka untuk memajukan Indonesia dan diri mereka sendiri, sehingga menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara.”

Baca: Pendaftaran Beasiswa OSC With Avitex 2017 Segera Dibuka!

“Ini kita sebar banyak benih dulu untuk generasi-generasi muda. Mudah-mudahan di generasi anak saya nanti, kita tidak cuma mimpi bisa punya startup-startup digital kelas dunia yang jumlahnya banyak. Industrinya juga harapannya sudah sangat matang dan kompetitif karena didukung oleh ilmuwan komputer muda yang kita didik dan kita kasih beasiswa. Kita hanya butuh ilmuwan-ilmuwan komputer yang fokus di bidangnya dan mengembangkan skill yang mereka suka. InsyaAllah bisa,” tutup Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait