1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Dapatkan Gratis Biaya SPP Empat Tahun Dengan Beasiswa ILF 2019
Dapatkan Gratis Biaya SPP Empat Tahun Dengan Beasiswa ILF 2019

Dapatkan Gratis Biaya SPP Empat Tahun Dengan Beasiswa ILF 2019

Rating: 1 - out of 5stars
28 Februari 2019 0 Komentar
Penulis:

Program Beasiswa Indonesian Leadership Foundation (ILF) tahun 2019 sudah dibuka. Dapatkan gratis biaya SPP hingga empat tahun bagi penerima Beasiswa ILF. Beasiswa ini dkhususkan bagi calon mahasiswa baru yang akan masuk perguruan tinggi tahun ini. Tentu saja, salah satu syarat pasti pendaftar adalah bagi mahasiswa yang berprestasi. Kamu salah satunya?

Selain berprestasi, calon penerima Beasiswa ILF wajib memiliki jiwa kepemimpian. Diharapkan dengan adanya beasiswa ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Oh iya, ILF sendiri merupakan organisasi Kristen yang dibentuk oleh beberapa warga Indonesia dan Amerika di Maryland, Amerika Serikat.

Karena ini merupakan organisasi Kristen, maka hanya kandidat yang beragama Kristen atau Katolik saja yang dapat mendaftar. Beasiswa ini terbuka untuk calon mahasiswa baru yang mendaftar di semua perguruan tinggi terakreditasi. Bisa perguruan tinggi yang ada di Jawa, Kalimantan, dan wilayah lainnya. Tentu saja perguruan tinggi telah dinyatakan terakreditasi BAN-PT ya!

Baca: Pendaftaran Beasiswa Tokopedia Dibuka Hingga 11 Maret 2019

Adapun persyaratan lain untuk mendaftar Beasiswa ILF adalah sebagai berikut:

  • Kamu berkewarganegaraan Indonesia (WNI).
  • Mampu menunjukkan kualitas dan potensi kepemimpinan yang dimiliki di masa depan.
  • Memiliki rekam jejak akademik yang baik (berprestasi)
  • Membutuhkan dukungan dalam hal finansial untuk mengejar pendidikan tinggi
  • Mengisi formulir aplikasi dan semua dokumen pendukung yang diperlukan. Khusus dokumen berupa slip gaji orang tua, apabila tidak memilikinya maka dapat melampirkan surat keterangan penghasilan yang ditandatangani orang tua. Kemudian untuk dua surat rekomendasi dapat diminta dari guru, pembimbing rohani atau pemimpin gereja.
  • Lampirkan bukti pendaftaran masuk perguruan tinggi (diperkenankan menyusul).

Pendaftaran ditunggu hingga tanggal 1 Mei 2019 pukul 23:59 WIB. Kamu tidak diperkenankan untuk terlambat, karena telat semenit situs atau laman pendaftaran online sudah ditutup. Pengumuman penerima beasiswa akan dilaksanakan tanggal 17 June 2019 pukul 23:59 via email.

Baca: Bebas Biaya Kuliah Empat Tahun Dengan Beasiswa Hafizh Muhammadiyah UMY

Kamu dapat melakukan pendaftaran via email ke [email protected] dengan melampirkan semua dokumen dan formulir lengkap. Atau bisa juga daftar via online di laman DAFTAR. Bagi kamu yang membutuhkan formulir surat rekomendasi, silakan unduh di sini.

Yuk segera lengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan coba mendaftar. Jangan sampai terlewat dan tetap semangat!

Sumber http://www.indonesianleadership.org/2019-ilf-scholarship/

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait