1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Hore, Jumlah Penerima Beasiswa LPDP Tahun 2018 Ditargetkan Meningkat!
Hore, Jumlah Penerima Beasiswa LPDP Tahun 2018 Ditargetkan Meningkat!

Hore, Jumlah Penerima Beasiswa LPDP Tahun 2018 Ditargetkan Meningkat!

Rating: 5.0 - out of 5stars
29 September 2017 2 Komentar
Penulis:

Bagi anda yang sedang menunggu informasi seputar beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2018. Ada kabar gembira buat anda semua, lantaran pihak LPDP menargetkan dapat menyediakan 5.000 beasiswa jenjang magister dan doktoral tahun depan. Baik beasiswa dalam negeri maupun luar negeri.

Menurut pelaksana tugas Direktur Utama LPDP, Luky Alfirman, jumlah tersebut naik hampir dua kali lipat dari jumlah kuota tahun ini, yang ditargetkan mencapai 2.550 siswa hingga akhir 2017. Luky menambahkan bahwa pemberian beasiswa ini diprioritaskan bagi mahasiswa yang mengambil bidang teknik, sains, maupun kedokteran, meskipun ilmu-ilmu sosial juga tetap diberikan.

Baca: Freeport Indonesia Berikan Beasiswa Pendidikan Ke Amerika Serikat Bagi Pelajar Papua

“Sekarang kita lihat dan kerja sama dengan Bappenas dan Kemenristek Dikti. Pertama Teknik [engineering], kedua Sains, dan ketiga Kedokteran. Itu yang jadi prioritas kita saat ini,” katanya, saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Rabu (27/9/2017).

Saat ini, Luky mengatakan jumlah dana abadi yang dikelola LPDP mencapai Rp20,6 triliun dan diharapkan dapat bertambah menjadi Rp10,5 triliun sampai akhir tahun.

Adapun, Luky menegaskan sistem pendaftaraan beasiswa pada tahun depan tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun ini, yakni dua kali gelombang pembukaan pendaftaran.

“Jadi akan dibuka dua kali dalam setahun. Yang semester I dibuka untuk yang di dalam negeri, dan yang semester II untuk luar negeri,” ujarnya.

Adapun, dua gelombang tersebut dinilai lebih praktis dalam pengelompokan sesuai dengan wilayah studi, di dalam negeri atau di luar negeri.

Baca: Pendaftaran Beasiswa Nusantara Cerdas Dari Kemendikbud Dan BRI Dibuka!

Pada tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran dilakukan hingga empat kali dalam satu tahun namun tidak mengelompokkan pendaftaran untuk menempuh studi di kampus lokal atau di kampus luar negeri.

Silakan pantau terus laman http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/ untuk mendapatkan informasi terkait pembukaan beasiswa. Selain itu informasi lebih lanjut terkait jumlah kuota mahasiswa yang diterima. Semoga berhasil dan selamat mencoba.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 2 reviews
by Gita Aulia Putri on Ayo Kuliah
Sarjana Hukum

Insya Allah bisa

Semangat, semoga tahun ini menjadi tahun keberuntungan kamu.

by Murni melina on Ayo Kuliah
12

Insyallah bisa

linecolor

    






Artikel Terkait