1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Jadwal Tes Online Beasiswa OSC
Jadwal Tes Online Beasiswa OSC

Jadwal Tes Online Beasiswa OSC

Rating: 1 - out of 5stars
04 November 2016 0 Komentar
Penulis:

Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) resmi ditutup tanggal 3 November 2016 kemarin. Antusias pendaftar pun berhasil melampaui dugaan sebelumnya. Pendaftar beasiswa OSC mampu menempati angka hingga 27 ribu siswa dari beragam sekolah di tanah air. Kamu salah satunya?

Sebelumnya, tim OSC hanya menargetkan sebanyak 25 ribu pendaftar.


“Alhamdulillah, jumlah pendaftarnya melebihi ekspektasi kami yaitu 27 ribu lebih pendaftar dari target 25 ribu. Ini membuktikan kehadiran OSC bisa menjadi role model baru, bagaimana kita memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di tingkat perguruan tinggi,” ucap Digital Marketing Manager Metrotvnews.com, Glenn Jolodoro.

Antusiasme peserta OSC tersebut memperlihatkan tingginya minat generasi muda memperoleh pendidikan tinggi.

“Ini juga menambah semangat kami di Metrotvnews.com dan Media Group untuk terus berkontribusi dan melakukan hal nyata untuk pendidikan. Harapan kami, tahapan awal ini menghasilkan calon-calon penerima beasiswa terbaik yang bisa diterima di kampus favorit,” kata Wakil Pemimpin Redaksi Metrotvnews.com, Nurfajri Budi Nugroho.

Beasiswa Online OSC Dibuka!

 

 

Lantas apa yang harus dilakukan setelah pendaftaran ditutup?

Kamu yang sudah terdaftar diharuskan mengikuti tes serentak yang dilaksanakan pada hari Minggu, 6 November 2016. Tes kali ini bersifat online, jadi yang perlu diperhatikan adalah jaringan internet yang stabil dan juga kesiapan materi yang baik.

“Hari Minggu, 27 ribu peserta akan melaksanakan online test. Kami mengimbau para peserta OSC mempersiapkan diri dengan matang, baik pendalaman materi ujian maupun ketersediaan koneksi internet. Dan jangan lupa memahami panduannya dengan baik. Selamat berkompetisi!” tutur Glenn.

Nah tes online ini akan dibagi ke dalam dua sesi, berikut jadwal yang harus kamu perhatikan:

Sesi pertama yaitu pukul 10.00-12.00 WIB untuk peserta yang memilih beasiswa di Jakarta (Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Mercu Buana, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan, dan Universitas Trisakti).

Sesi berikutnya yakni pukul 13.00-15.00 WIB khusus bagi peserta yang mendaftar untuk beasiswa di universitas Bandung dan Yogya (Institute Teknologi Nasional / ITENAS), Universitas Kristen Maranatha, Universitas Telkom, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Kristen Duta Wacana).

Sebagai informasi, OSC tahun ini menyediakan 200 beasiswa S1 untuk diperebutkan oleh siswa/i SMA/SMK sederajat di Indonesia. Jadi bersiap untuk bertarung dan dapatkan beasiswa kuliah di perguruan tinggi ternama ini!

Beasiswa Bukalapak – BukaBeasiswa Cocok Buat Kamu Mahasiswa Ilmu Komputer

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait