1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Jangan Lewatkan Beasiswa S1 Korea Ini!
Jangan Lewatkan Beasiswa S1 Korea Ini!

Jangan Lewatkan Beasiswa S1 Korea Ini!

Rating: 1 - out of 5stars
15 Juli 2016 0 Komentar
Penulis:

Tertarik melanjutkan studi S1 di Korea? Tak perlu pusing memikirkan biaya kuliah hingga lulus nanti. Karena salah satu perguruan tinggi di negeri Ginseng sana akan memberikan beasiswa bagi pelajar internasional. Termasuk Indonesia ya!

Kampus Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) bekerja sama dengan pemerintah Korea, menawarkan beasiswa untuk belajar di kampus ini.  KAIST International Student Scholarship menawarkan beasiswa, di berbagai bidang studi, seperti Fisika, Matematika, Biologi dan Teknik Mesin.

Baca: Beasiswa Korea yang Makin Dilirik

Apa saja yang akan didapat penerima beasiswa?

Setiap penerima beasiswa akan mendapatkan bebas biaya kuliah selama masa studi, selain itu penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan hidup sebesar 200 ribu won hingga 300 ribu won. Jika dirupiahkan tunjangan ini berkisar di angka Rp 3.4 juta. Penerima beasiswa pun akan mendapakan asuransi kesehatan nasional lho!

Sayangnya, untuk penerima beasiswa diharuskan membayar biaya pendaftaran, lalu membiayai sendiri perjalanan ke Korea Selatan. Selain itu juga, penerima beasaiswa harus membayar tempat tinggalnya nanti atau sewa asrama.

Nah, jika kalian berminat mencoba kesempatan ini. Maka pihak KAIST International Student Scholarship  membuka dua alternatif pilihan pendaftaran. Pendaftaran via online, dengan dua jangka waktu di dua musim, yakni musin semi atau gugur.

Berikut jadwal pendaftarannya:

  • Pendaftaran di musim semi:

Pendaftaran online: 5 September – 4 November 2016

Pengumuman: 6 Januari 2017

Kelas Pertama: 2 Maret 2017

Baca: Kesempatan Langka, Kuliah di Curtin University Dapat Diskon Biaya 25%!

  • Pendaftaran di musim gugur:

Pendaftaran online: 1 Desember 2016 – 20 Januari 2017

Pengumuman: 24 Maret 2017

Kelas Pertama: 1 September 2017

Sebagai salah satu syarat pendaftaran kalian harus melampirkan Statement of Financial Resources, surat rekomendasi (misal: guru), profile asal sekolah, hasil UN serta sertifikat kemampuan berbahasa Inggris ya!

Lalu, jangan lupa bayar biaya pendaftaran sebesar USD 80 atau sekitar Rp 1.1 juta via bank transfer atau pakai kartu kredit. Perlu diperhatikan, uang pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak bisa diambil lagi. Dan setelah kalian membayar maka kalian tidak dapat merubah data yang sudah dikirimkan.

Jadi, apakah kalian tertarik ambil beasiswa ini? informasi lengkap bisa kunjungi situs ini! Semoga kalian lolos dan bawa harum nama bangsa 🙂

Baca juga: Kuliah Ke Korea Gratis Dengan Beasiswa KAIST 2017

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait