1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Kuliah di Belanda dengan Beasiswa OTS
Kuliah di Belanda dengan Beasiswa OTS

Kuliah di Belanda dengan Beasiswa OTS

Rating: 1 - out of 5stars
07 September 2016 0 Komentar
Penulis:

Saat ini telah dibuka beragam beasiswa pendidikan dari berbagai pihak. Beasiswa pendidikan diharapkan mampu memberikan keringanan biaya bagi para penerimanya nanti. Apalagi jika memutuskan untuk kuliah di luar negeri, adanya beasiswa pendidika internasional dipastikan mampu meringankan beban hidup juga beban biaya kuliah selama di negara tetangga.

Nah kali ini, ada beasiswa bagi kamu yang ingin melanjutkan studi ke Belanda. Beasiswa Orange Tulip Scholarship (OTS) untuk jenjang S1 maupun S2 siap untuk kamu coba. Beasiswa ini pun ditujukan bagi mahasiswa asal Indonesia yang berkeinginan kuat kuliah di Belanda.

 

Jangan Lewatkan Beasiswa S1 Korea Ini!

 

Tak hanya satu atau dua perguruan tinggi Belanda yang bisa kamu pilih, melainkan lebih dari tujuh kampus. Diantaranya adalah Rotterdam School of Management, Erasmus University, Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS), Erasmus University Rotterdam, Rotterdam Business School, Tio University of Applied Sciences, dan University of Amsterdam. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah.

Keistimewaan dari beasiswa ini adalah kamu akan mendapatkan pengurangan biaya kuliah (parsial) hingga pembiayaan kuliah secara penuh. Beasiswa inipun mencakup penyediaan visa dan beberapa biaya asuransi.

Besaran nominal beasiswa juga tak sama, tapi kisaran potongan biaya kuliah yang didapatkan antara Rp 116 juta sampai Rp 129 juta. Kamu tertarik?

 

Begitu Murahnya Biaya Kuliah di Jepang

Jika iya, maka kamu diharuskan memenuhi sejumlah persayaratan yang telah ditentukan. Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah:

  • Warga Negara Indonesia (WNI),
  • Tidak sedang menempuh studi atau bekerja di Belanda.
  • Saat ini sedang mejalani proses pendaftaran atau telah diterima di salah satu perguruan tinggi di Universitas di Belanda (peserta OTS).
  • Memenuhi persyaratan yang diminta oleh Orange Tulip Scholarship (OTS).
  • Lengkapi dokumen seperti formulir OTS yang diisi dengan baik dan benar, bukti pembayaran pendaftaran, serta bukti jika kamu diterima di salah satu perguruan tinggi di Belanda. Kamu juga perlu menyiapkan CV dalam bahasa Inggris dan surat rekomendasi.

Pendaftaran akan dimulai pada Oktober 2016 sampai 1 April 2017. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi laman http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship/.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait