1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Kuliah di Jepang? Bukan Sekadar Mimpi
Kuliah di Jepang? Bukan Sekadar Mimpi

Kuliah di Jepang? Bukan Sekadar Mimpi

Rating: 5.0 - out of 5stars
05 Februari 2016 1 Komentar
Penulis:

Apa mimpi kalian setelah lulus sekolah menengah atas? Lanjut ke pendidikan di Universitas negeri? Universitas swasta? atau Universitas luar negeri?. Kuliah di luar negeri memang menjadi sebuah kebanggaan tersediri bagi beberapa orang. Namun, besarnya biaya yang harus dikeluarkan terkadang menjadi penghambat mimpi kalian.

Buat kamu yang mempersoalkan biaya sebagai penghambat mimpi kalian, kini kalian tak perlu berkecil hati. Karena beberapa negara telah mempersiapkan beasiswa kuliah di luar negeri, seperti di Korea, Australia, dan gini giliran negeri Sakura yang memberikan beasiswa tersebut.

Tahun ini, Mitsui-Bussan kembali memberi kesempatan bagi para lulusan SMA/SMK/sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di Jepang. Mitsui-Bussan memberikan beasiswa yang bersifat penuh beserta kebutuhan belajar bahasa bagi calon penerimanya.

Baca juga: Pilih Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi atau Politeknik?

Jika kalian lolos beasiswa, maka biaya perkualiahan selama di Jepang ditanggung sepenuhnya oleh pihak Mitsui-Bussan. Selain itu, setiap bulannya penerima akan mendapatkan 450 ribu yen atau sekitar 16 jutaan. Tak Cuma itu saja, pertama kali sampai di Jepang pun, penerima beasiswa akan mendapat biaya kepindahan dari Indonesia ke Jepang senilai 50 ribu yen atau sekitar 5jutaan. Mau? Simak syaratnya sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Lulusan SMA/sederajat yang berumur maksimal 20 tahun per April 2016.
  3. Belum menikah, dan bersedia untuk tidak menikah hingga masa perkuliahan selesai.
  4. Memiliki nilai rapor dengan nilai rata-rata minimal 70, berlaku untuk pelajaran matematika, fisika, dan bahasa Inggris bagi lulusan IPA. Sedangkan untuk lulusan IPS, nilai rata-rata untuk pelajaran matematika, ekonomi, geografi dan bahasa Inggris.

Semua syarat terpenuhi?

Beasiswa ini berlaku untuk program studi baik sains, teknik maupun sosial. Permasalahannya, bagaimana jika kalian tidak bisa berbahasa Jepang? Tenang saja, para penerima beasiswa akan mendapatkan pembelajaran mengenai bahasa Jepang terlebih dahulu selama 1.5 tahun atau 18 bulan. Kemudian melanjutkan ke perguruan tinggi selama empat tahun. Jadi total hidup di Jepang selama 5.5 tahun. Periodenya mulai Oktober 2016 hingga Maret 2022.

Tertarik untuk mengikutinya?

Pendaftaran dimulai pada tanggal 1 Februari hingga 4 Maret 2016, via online dan pos. Setelah selesai mengisi via online disini, kemudian kirim berkas aplikasi lain via pos ke alamat Universitas Darma Persada (UNSADA). Informasi selengkapnya kunjungi  http://www.mbkscholarship-id.com/.

 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait