1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Kuota Calon Penerima Beasiswa Berau Gemilang Sebanyak 920 Mahasiwa!
Kuota Calon Penerima Beasiswa Berau Gemilang Sebanyak 920 Mahasiwa!

Kuota Calon Penerima Beasiswa Berau Gemilang Sebanyak 920 Mahasiwa!

Rating: 1 - out of 5stars
05 Juni 2017 0 Komentar
Penulis:

Kesempatan melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi semakin terbuka lebar dengan adanya beasiswa. Kali ini beasiswa datang dari Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. “Beasiswa Berau Gemilang 2017” ini diluncurkan oleh Bupati Berau Muharram tepat pada upacara hari lahir Pancasila, Kamis, 1 Juni 2017.

Beasiswa ini dikhususkan untuk pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Berau. Menariknya, beasiswa ini dapat diakses melalui jalur online di laman beasiswa.beraukab.go.id yang sudah resmi dapat diakses.

Bupati Berau Muharram, mengatakan pemberian beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa ini merupakan program untuk membantu para pelajar dan mahasiswa dalam menggapai cita-cita. Program beasiswa ini terbagi menjadi dua yakni untuk pelajar yang kurang mampu maupun sesuai dengan prestasi.

Baca juga: Asik, Siswa Asal Bekasi Yang Lolos SNMPTN UNPAD Dihadiahi Beasiswa Rp 10 Juta!

Untuk beasiswa perguruan tinggi, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website yang telah ditetapkan. “Sehingga diharapkan mahasiswa yang kuliah di luar daerah mendapat kemudahan dan sistem pemberian beasiswa akan lebih objektif,” ungkapnya.

Adapun kuota penerima beasiswa Berau Gemilang yang telah disiapkan yakni berjumlah 920 mahasiswa asal Berau. Nantinya, para penerima beasiswa tersebut akan menerima dana sekitar Rp 3.000.000,- per orang per tahun. Dasar hukum pelaksanaan beasiswa ini tertuang di dalam Peraturan Bupati Berau Nomor 14 tahun 2017.

Program ini diharapkan tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat waktu. Selain itu, dengan adanya beasiswa ini diharapkan mampu memudahkan para mahasiswa melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, khususnya bagi mahasiswa berprestasi namun terkendala biaya.

Baca juga: Beasiswa Tahfizh Qur’an for Leaders 2017 Dibuka Hingga 30 Juni 2017!

Kemudahan mendaftar juga diberikan oleh Pemerintah Berau melalui pendaftaran sistim online. Jadi para mahasiswa yang berada di luar daerah, tidak perlu harus pulang kampung untuk mendaftar. Demikian juga dengan hasil seleksi akan diumumkan secara online dan dikirim melalui email masing-masing, jika mahasiswa tersebut dinyatakan diterima. Meski demikian, pelamar harus tetap menyerahkan bukti fisik baik secara langsung mendatangi Sektretariat Panitia atau via Pos.  Alur pendaftaran lengkap, silakan di unduh di sini.

Pendaftaran secara online dibuka dibuka mulai tanggal 1 Juni 2017 sampai dengan 20 Juli 2017, sedangkan batas akhir penyelesaian berkas di Sekretariat Panitia sampai dengan 31 Juli 2017. Masih ada banyak waktu untuk mempersiapkan berkas yang dibutuhkan, namun alangkah lebih baiknya para pelamar dapat segera melakukan pendaftaran via online. Selamat mencoba.

linecolor

    






Artikel Terkait