1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Marubeni Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa UI
Marubeni Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa UI

Marubeni Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa UI

Rating: 0.0 - out of 5stars
22 Oktober 2015 0 Komentar
Penulis:

Yayasan Beasiswa Marubeni asal Jepang menggelontorkan beasiswa bagi 5 mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Pemberian beasiswa ini merupakan aplikasi dari Corporate Social Responsibility (CSR) Marubeni Corporation untuk memperkuat kontribusi sosial di negara-negara Asia khususnya Indonesia.

Marubeni Corporation Jepang telah mendistribusikan beasiswa kepada mahasiswa sejak 1999. Sebagai komitmen perseroan untuk mendorong mahasiswa miskin yang memiliki potensi untuk menyelesaikan pendidikan mereka dan untuk memperkuat kontribusi sosial di Indonesia. Yayasan Marubeni mulai memberikan beasiswa pada mahasiswa UI sejak September 2011.

“Yayasan Beasiswa Marubeni telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Indonesia. Beasiswa ini tidak hanya menutupi biaya kuliah tetapi juga menanggung biaya hidup mahasiswa”, kata Kepala Komunikasi Universitas Indonesia, Siane Idriani, pada hari Rabu (7/11).

Pihak yayasan ingin meningkatkan dan memberikan kesempatan bagi siswa yang mengalami kesulitan keuangan untuk mencapai tujuan akademis mereka. Selain itu, untuk mendorong dan memelihara semangat belajar siswa serta membantu mereka untuk menyelesaikan pendidikan mereka sesuai jadwal. “Prestasi akademik mahasiswa juga dipacu sehingga meningkatkan perbaikan kualitas pendidikan tinggi,”kata Siane.

Ketua Dewan Penasihat Yayasan Beasiswa Marubeni yang juga sebagai Presiden Direktur PT Marubeni Indonesia, Itakura, menuturkan Marubeni Corporation melalui Yayasan Beasiswa Marubeni berkomitmen untuk meningkatkan perbaikan kualitas pendidikan tinggi, memperkuat kontribusi sosial kita dan meningkatkan kesempatan untuk mahasiswa strata satu (S-1) yang memiliki kesulitan keuangan untuk mencapai tujuan akademis mereka. Pihaknya sudah membantu lebih dari seribu mahasiswa dari 15 perguruan tinggi negeri di Indonesia sejak 1999.

Untuk UI, kata dia, tidak hanya untuk membantu siswa untuk biaya kuliah mereka, tapi juga mencoba untuk menutupi biaya hidup dan kebutuhan pendukung lainnya. Para penerima beasiswa dari Fakultas ilmu Budaya (FIB) adalah Enggar Teguh Apriyanto, Rofiah, Hartati, Anistya Dewi Pratiwi dan Diana Utami. Dari Fakultas Hukum (FH) ada Fakhrul Agustriwan. Dari Fakultas Psikologi (FP), yaitu Indah Suciati dan Ida Mawarni. Sementara dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), yaitu Nur Atika dan Florence Ayu.

Info Pendaftaran :

Periode pendaftaran : 20/10/15 s/d 27/10/15

Quota Pendaftar : 5 Mahasiswa/i

Sumber : Marubeni

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait