1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Pemkot Kediri Sediakan 1.500 Beasiswa Pendidikan Bagi Mahasiswa Aktif
Pemkot Kediri Sediakan 1.500 Beasiswa Pendidikan Bagi Mahasiswa Aktif

Pemkot Kediri Sediakan 1.500 Beasiswa Pendidikan Bagi Mahasiswa Aktif

Rating: 1 - out of 5stars
19 September 2017 0 Komentar
Penulis:

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan warganya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri sediakan 1.500 beasiswa pendidikan bagi mahasiswa aktif, di perguruan tinggi negeri ataupun swasta jenjang sarjana. Sejak tahun 2014 lalu, program beasiswa ini telah dilaksanakan dan berhasil menyaring ratusan mahasiswa penerima beasiswa. Dari 1.500 kuota yang ditetapkan sejak tahun 2014, baru sekitar 700 aplikasi yang masuk. Dari jumlah tersebut hanya sekitar 400 mahasiswa yang telah lolos verifikasi seleksi. Jadi masih ada banyak kesempatan untuk meraih beasiswa ini, semoga berhasil ya!.

Nah, menariknya lagi program ini terbuka untuk umum, dan tidak ada batasan kuota untuk mahasiswa dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa Pemkot Kediri 2017. Hanya saja, beasiswa ini hanya dikhususkan bagi mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi namun berprestasi secara akademik.

Baca: Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Provinsi Jambi!

Untuk persyaratan lainnya yakni mahasiswa tersebut merupakan warga asli kota Kediri dan harus mengajukan permohonan kepada Wali Kota Kediri, melampirkan transkip nilai dengan IPK minimal 3, masih berstatus sebagai mahasiswa aktif dengan melampirkan surat keterangan dari kampus. Kemudian menyertakan fotokopi kartu keluarga, KTP kedua orang tua, juga KTP pribadi.

“Selain itu sekaligus syarat utamanya adalah warga Kota Kediri,” ujar Siswanto, kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, sebagaimana dilansir dari Kompas, Kamis (14/9/20117).

Besaran beasiswa yang diberikan, sambung Siswanto, akan berbeda-beda sesuai dengan jarak lokasi perguruan tinggi yang dipilih serta biaya hidup yang dibutuhkan. Jumlah beasiswa yang diterima antara Rp 8 juta sampai Rp 20 juta.

Baca: Pendaftaran Beasiswa Nusantara Cerdas Dari Kemendikbud Dan BRI Dibuka!

Siswanto menambahkan, hingga saat ini program beasiswa pendidikan Pemkot Kediri masih terus dibuka, sehingga pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Beasiswa ini sepenuhnya didukung oleh dana dari APBD Kota.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait