1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Pendaftaran Beasiswa DataPrint Periode 2 Dibuka!
Pendaftaran Beasiswa DataPrint Periode 2 Dibuka!

Pendaftaran Beasiswa DataPrint Periode 2 Dibuka!

Rating: 3.0 - out of 5stars
29 Agustus 2018 2 Komentar
Penulis:

Hai pembaca setia Ayokuliah.id, ada kabar gembira buat kamu para pencari beasiswa SMP – S1. Ya, Beasiswa DataPrint 2018 periode 2 telah dibuka. Tahun ini merupakan kali kedelapan program Beasiswa DataPrint digelar. Setelah sukses mengadakan program Beasiswa di tahun 2011 hingga 2017, tahun ini DataPrint siap memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa beruntung.

Di tahun 2018 akan ada sebanyak 400 beasiswa diberikan bagi pendaftar yang terseleksi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, program beasiswa ini dibagi dalam dua periode. Menariknya, tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint.

Baca: Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa OSC 2018

Beasiswa terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 400 ribu, Rp 600 ribu dan Rp 1 juta. Nominal untuk penerima pada Periode 2 adalah 10 orang (Rp 1 juta), 20 orang (Rp 600 ribu), dan 170 orang (Rp 400 ribu). Dana beasiswa akan diberikan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari essay, prestasi dan keaktifan peserta. Adapula Merchandise menarik dari DataPrint untuk 5 orang peserta yang paling banyak merekomendasikan program ini ke teman-teman. Dengan syarat ada nama lengkap dan asal sekolah atau kampus kamu tertera di formulir pendaftaran temanmu (nama pemberi rekomendasi), siap-siap deh kamu akan jadi pemenangnya di akhir periode!.

Beasiswa DataPrint ini diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan, sekaligus mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi. Jadi, segera daftarkan dirimu melalui laman PENDAFTARAN di sini!.

Sebelum itu, simak dulu tema-tema essay yang bisa kamu tulis sebagai salah satu syarat mendaftar.

  • Tema essay untuk pelajar (SMP/SMA): Belajar demokrasi melalui pilkada.
  • Tema essay untuk mahasiswa (D3/S1): Sikap berbhinneka cerminan mahasiswa Indonesia.

Peraturan cara penulisan essay:

  1. Essay merupakan OPINI PRIBADI. Tuangkan ide kamu semenarik mungkin.
  2. Penulisan dan tata bahasa sesuai dengan kaidah EYD.
  3. Panjang tulisan minimal 100 kata, maksimal 500 kata.
  4. Apabila pendaftar menyertakan kutipan atau data (milik orang lain / dari internet) tanpa menyertakan sumber/link, maka akan dianggap copy paste dan formulir akan didiskualifikasi oleh panitia.
  5. Persyaratan selanjutnya tidak bersifat wajib namun berguna untuk menambah poin penilaian, tuliskan informasi mengenai program beasiswa DataPrint (bukan essay) di blog/forum/media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, dll). Sertakan juga tautan/link ke website beasiswa DataPrint (www.beasiswadataprint.com) dan website DataPrint (www.dataprint.co.id). Pastikan akun media sosial kamu tidak di privat agar panitia dapat mengecek link yang kamu cantumkan.
    Kemudian cantumkan link yang berisi informasi tersebut ke kolom URL BLOG di formulir pendaftaran.
    Contoh pencantuman link:
    Blog : www.bloginformasi.com/infobeasiswadataprint.html
    Facebook : https://www.facebook.com/dataprintindonesia/posts/10152980733423363
    Twitter : https://twitter.com/dataprintindo/status/555918646577332224

Baca: UIN Sunan Kalijaga Buka Pendaftaran Beasiswa PPA Tahun 2018

Berikut timeline pendaftaran Beasiswa DataPrint Periode 2.

  • Pendaftaran periode 2: 5 Juli – 16 Desember 2018
  • Pengumuman: 7 Januari 2019
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 2 reviews
by Nina Rahayu on Ayo Kuliah
Ingin meringankan beban orangtus

Saya dari keluarga sederhana, adik saya ada tiga dan saya anak pertama. Saya ingin meringankam beban orangtua saya, papah saya hanya tukang kebun yang gajinya tidak seberapa besar. Uang kuliah saya sangat mahal dan saya ingin sekali mengikuti beasiswa ini dan meringankan beban kedua orangtua saya. Adik saya masih pada sekolah, masih sangat membutuhkan banyak biaya untuk kelanjutan sekolahnya, ada yang SMK, SMP dan SD. Saya tidak ingin adik saya tidak melanjutkan pendidikannya, tapi saya juga tidak ingin menyusahkan kedua orangtua saya. Ibu saya mempunyai penyakit Jantung jadi tidak bekerja, hanya membantu pekerjaan rumah yang tidak membuatnya letih dan cape. Saya ingin mendapatkan beasiswa ini sangat ingin supaya saya memudahkan orangtua untuk membayar uang kuliah per semesternya.

Semangat kak Nina, kakak pasti bisa. Kakak juga bisa mendaftar beasiswa lain seperti yang ada di artikel Ayokuliah.id.

by Otelio Tonio Martins Tavares on Ayo Kuliah
Otelio

thank you for you attend me

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait