1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Pendaftaran Beasiswa DataPrint Tahap 2 Dibuka Hingga 21 Desember 2017!
Pendaftaran Beasiswa DataPrint Tahap 2 Dibuka Hingga 21 Desember 2017!

Pendaftaran Beasiswa DataPrint Tahap 2 Dibuka Hingga 21 Desember 2017!

Rating: 4.2 - out of 5stars
29 Agustus 2017 5 Komentar
Penulis:

Program beasiswa DataPrint tahap dua dibuka!. Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan DataPrint ini telah memasuki tahun ketujuh, dimana beasiswa sukses terselenggara sejak tahun 2011. Beasiswa DataPrint dikhususkan bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia yang memenuhi persyaratan yang ditentukan. Hingga saat ini, lebih dari 1500 beasiswa telah diberikan kepada anak bangsa.

Di tahap kedua ini, pihak DataPrint membatasi kuota sebanyak 200 penerima dengan masing nominal Rp 400 ribu, Rp 600 ribu, dan Rp 1 juta. Dana beasiswa akan diberikan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari essay, prestasi dan keaktifan peserta. Menariknya lagi, beasiswa ini tidak menggunakan sistim kuota berdasarkan daerah, atau sekolah maupun perguruan tinggi. Ini bertujuan agar beasiswa dapat menyeluruh dan dapat diterima secara merata oleh konsumen DataPrint.

Baca: Yuk Daftar Beasiswa DataPrint 2017!

Selain itu, ada hadiah khusus bagi 5 orang peserta yang paling banyak merekomendasikan program ini ke teman-teman. Dengan syarat, nama lengkap dan asal sekolah/kampus perekomendasi harus tertera di formulir pendaftaran temanmu, tunggu hadiahnya di akhir periode ya!.

Dengan adanya beasiswa ini, DataPrint berharap dapat meringankan biaya pendidikan, sekaligus mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi. Jika berminat mengikuti beasiswa ini, simak syarat dan bagaimana cara mendaftar berikut ini.

Apa syarat mendaftar?

  1. Kamu adalah pelajar/mahasiswa aktif dari tingkat SMP/SMA hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3/D4/S1
  2. Terlibat aktif di kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi
  3. Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan lain. Jika saat ini peserta masih menerima beasiswa dari kampus, peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa dari DataPrint.
  5. Penerima beasiswa di periode 1 tahun 2017 tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 2 tahun 2017.

Kamu memenuhi persyaratan yang dibutuhkan?.

Baca: Bank BCA Tawarkan Beasiswa PPA/PPTI Non Gelar 2017

Bagaimana cara mendaftar?

  1.  Isi formulir registrasi di kolom Pendaftaran
  2. Temukan nomor kupon yang terdapat di dalam produk DataPrint. Satu nomor kupon hanya berlaku untuk satu kali registrasi
  3. Isi formulir dengan data benar dan lengkap
  4. Kolom NAMA, diisi dengan nama lengkap
  5. Kolom KODE KUPON, diisi dengan kode yang tertera pada bagian belakang kupon asli yang ada di dalam produk DataPrint. Setelah Registrasi, simpan kupon untuk verifikasi jika kamu menjadi penerima beasiswa.
    *Khusus untuk pendaftaran di periode 2 tahun 2017 HANYA dapat menggunakan kode kupon yang berlaku di tahun 2017. Dan akan ada KODE KUPON PROMO (bersifat sementara) setiap bulannya (ditanggal tertentu) bagi yang ingin mendaftar segera, namun belum memiliki kode kupon asli pada saat ingin mendaftar. Namun jika beasiswanya terpilih, tetap HARUS MENYERTAKAN KODE KUPON ASLI dari produk dataPrint
  6. Kolom EMAIL, diisi dengan email aktif yang masih berlaku
  7. Kolom NO TELPON, diisi dengan no HP atau no telpon rumah yang masih aktif dan bisa dihubungi
  8. Kolom JENJANG PENDIDIKAN, diisi dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh saat ini. Contoh: SMP, SMA, D3, S1.
  9. Kolom NAMA PERGURUAN TINGGI/SEKOLAH, diisi dengan nama sekolah/perguruan tinggi tempat kamu menuntut ilmu
  10. Kolom PRESTASI YANG PERNAH DIRAIH, diisi dengan prestasi dari kompetisi yang pernah diikuti. Sertakan keterangan waktu dan peringkat dalam kompetisi yang kamu ikuti tersebut, maksimal selama satu jenjang sebelum pendidikan kamu saat ini.
    *Contoh: (saat ini kamu kuliah) Juara Olimpiade Fisika tingkat Nasional pada tahun 2014 atau pada saat SMA/(saat ini kamu SMA) Juara Cerdas cermat tingkat propinsi pada tahun 2015 atau pada saat SMP
  11. Kolom KEGIATAN YANG PERNAH/SEDANG DIIKUTI, diisi dengan penjabaran partisipasi pendaftar beasiswa DataPrint pada kegiatan baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah/kampus. disertakan pula jabatan kamu dalam kegiatan tersebut.
    *Contoh: Ketua panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Sejahtera / Sekertaris Acara Pentas seni SMA 12
    (Aktivitas berupa kuliah atau belajar di sekolah, tidak termasuk kegiatan. Kegiatan sebagai PESERTA seminar tidak dinilai)
  12. Kolom LAMA MENGGUNAKAN DATAPRINT, diisi dengan waktu penggunaan produk DataPrint.
    *Isi kolom ini dengan sebenar-benarnya karena kolom ini TIDAK MEMPENGARUHI penilaian.
  13. Kolom MENGETAHUI INFORMASI BEASISWA, diisi dengan narasumber awal yang memberitahu mengenai program beasiwa pendidikan DataPrint.
  14. Kolom NAMA PEMBERI REKOMENDASI, diisi dengan nama orang yang merekomendasikan untuk mendaftar di program ini.
  15. Kolom NILAI RAPORT (BAGI PELAJAR dan MAHASISWA BARU), diisi dengan total nilai secara keseluruhan beserta jumlah mata pelajaran pada semester terakhir. Ingat, kolom ini hanya diisi oleh pelajar atau mahasiswa baru yang belum mempunyai IP.
    *Contoh: 1098 dari 12 mata pelajaran
  16. Kolom IPK TERAKHIR (BAGI MAHASIWA), diisi dengan nilai IPK atau jika belum memiliki IPK boleh diisi dengan nilai IP semester terakhir. Ingat, kolom ini hanya diisi oleh mahasiswa, bukan pelajar. Bagi MAHASISWA BARU, harap mengisi dengan nilai rapor SMA terakhir
  17. Kolom SEMESTER, diisi dengan semester yang sedang ditempuh saat ini.
  18. Kolom URL BLOG/FORUM/SOSIAL MEDIA, diisi dengan copy URL blog/thread yang kamu buat pada forum/status di media sosial kamu yang memuat informasi mengenai beasiswa DataPrint bukan essay di blog/forum/media sosial (Facebook, Twitter, Google Plus, dll). Sertakan juga tautan/link ke website beasiswa DataPrint (www.beasiswadataprint.com) dan website DataPrint (www.dataprint.co.id). Pastikan akun media sosial kamu tidak di privat agar panitia dapat mengecek link yang kamu cantumkan.
    Kemudian cantumkan link yang berisi informasi tersebut ke kolom URL BLOG di formulir pendaftaran.
    *Contoh pencantuman link:
    Blog : www.bloginformasi.com/infobeasiswadataprint.html
    Facebook : https://www.facebook.com/dataprintindonesia/posts/10152980733423363
    Twitter : https://twitter.com/dataprintindo/status/555918646577332224
    Mengisi kolom ini tidak bersifat wajib. Pengisian pada kolom ini akan menambah poin pada penilaian.
  19. Kolom ESSAY, diisi dengan karya tulis/essay berisi hasil pemikiran kamu sendiri sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Panjang penulisan minimal 100 kata, maksimal 500 kata. Tema akan berubah setiap periode tiap tahunnya.
    *Dilarang mengcopy paste tulisan orang lain. Jika bermaksud untuk menyadur atau mengutip tulisan orang lain, tuliskan juga sumbernya. Tema essay, lihat di tab ESSAY. Essay yang terbukti hanya copy paste, maka peserta akan didiskualifikasi
  20. Penerima beasiswa akan di seleksi (bukan diundi) oleh tim beasiswa dari DataPrint
  21. Panitia TIDAK MENGHUBUNGI penerima beasiswa. Nama penerima beasiswa dapat dilihat di website ini, website DataPrint www.dataprint.do.id atau di www.facebook.com/dataprintindonesia atau di Instagram @dataprintindonesia . Simpan fotokopi raport terakhir atau IPK terakhir dan kupon sebagai bukti sah verifikasi jika Anda terseleksi sebagai penerima dana beasiswa
  22. Dana beasiswa akan diberikan sekaligus dan secara langsung kepada penerima di periode tersebut
  23. Dana beasiswa akan dikirimkan dalam jangka waktu paling lambat satu bulan setelah pengumuman dan atau setelah SELESAINYA PEMBERKASAN DATA dari para penerima beasiswa (secara bertahap)
  24. Beasiswa diberikan SATU KALI, bukan setiap bulan

Baca: Beasiswa Fujitsu – Global Leaders for Innovation and Knowledge Dibuka!

Jadwal pendaftaran:

Pendaftaran periode 2 : 15 Juli – 21 Desember 2017

Pengumuman Periode 2 : 5 Januari 2018

Perincian pemenang per periode sebagai berikut: @ Rp 1.000.000 untuk 20 orang, @ Rp 600.000 untuk 30 orang dan @ Rp 400.000 untuk 150 orang

Beasiswa akan ditransfer melalui bank BCA. Bagi penerima beasiswa yang menggunakan rekening bank lain, biaya transfer sebesar Rp 6.500 (jika ada perubahan dari perbankan akan diinfokan) ditanggung penerima (beasiswa akan langsung dipotong Rp 6.500).

Yuk segera daftar di laman http://beasiswadataprint.com/formulir/. Siapkan essay terbaikmu ya!.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 5 reviews
 by intan amelia putri
beasiswa kuliah

saya mendaftar besiswa ini karena saya ingin menunjukan kepada semoga orang bahwasanya semua orang itu dapat mendapatkan pendidikan dengan layak walaupun hanya orang biasa, semoga dengan beasiswa ini saya dapat membantu melanjutkan jenjang s1 hingga selesai, dan dapat mengubah hidup keluarga saya dengan lebih .

 by zaenal mushorifin

It is very smart

 by Farijal Amin
SMK

Saya saat ini baru ingin dan sedang melaksanakan pendidikan tinggi di STTJ dan saya berharap akan beasiswa ini dikarenakan ketidakmampuan saya dalam pembiayaan.

 by Rifaldi farhan banyal
-

Aku ingin mendapatkan beasiswa biar ringankan beban orang tua ????????????????

Semangat, kesempatan masih terbuka lebar.

 by Rifaldi farhan banyal
_

Aku ingin mendapatkan beasiswa ini biar bisa meringankan beban orang tua

Semangat berjuang dan semoga berhasil

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait