1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Pendaftaran Beasiswa Pemkab Soppeng Segera Ditutup!
Pendaftaran Beasiswa Pemkab Soppeng Segera Ditutup!

Pendaftaran Beasiswa Pemkab Soppeng Segera Ditutup!

Rating: 3.0 - out of 5stars
05 Desember 2017 1 Komentar
Penulis:

Menindaklanjuti Peraturan Bupati Soppeng Nomor 56 Tahun 2017 tentang Pemberian Penghargaan Kepada Peserta Didik Yang Berprestasi dan Mahasiswa yang berprestasi dari Kabupaten Soppeng, maka mahasiswa/mahasiswi berprestasi asal Soppeng dapat mengajukan permohonan, sebagai penerima beasiswa pendidikan selama menempuh pendidikan tinggi. Calon penerima dapat mengajukan permohonan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng.

Bagi kamu yang berminat mendaftar, pemkab Soppeng telah memperpanjang masa pendaftaran hingga 8 Desember 2017. Hal ini disampaikan oleh Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng.

“Untuk batas waktunya, beasiswa periode kedua ini akan dibuka hingga hari Kamis, tanggal 8 Desember 2017,” ujar Umar Nameng, Senin (4/12/2017) sebagaimana dilansir dari Edukasi.rakyatku.com.

Baca: Tel-U Siapkan Beasiswa 30 Milyar Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2018

Perpanjangan ini dilakukan karena kuota yang dibutuhkan belum mencukupi. Hingga hari ini, sudah ada 555 berkas pendaftaran beasiswa yang masuk, dari 600 kuota yang disiapkan.

Umar Nameng menjelaskan, ada beberapa kriteria persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa berprestasi.

“Persyaratan yang paling utama, adalah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa itu sendiri,” tambahnya.

Calon penerima beasiswa dibebankan persyaratan IPK minimal 3,70, khusus untuk mahasiswa dari PTN. Untuk persyaratan khusus PTS yakni PTS tersebut harus terakreditasi minimal B, dengan IPK terakhir minimal 3.80. Syarat lain yakni memiliki KTP dengan alamat wilayah Kabupaten Soppeng.

“Pengumuman penerima, secepatnya akan dilakukan. Diharapkan kepada para penerima, untuk tetap mempertahankan IPK-nya agar tahun depan bisa terima lagi,” terangnya.

Baca: Beasiswa Mizan Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir!

Adapun tata cara pendaftaran yakni:

Calon penerima beasiswa pendidikan mengajukan permohonan kepada Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, dengan melampirkan:

  1. Surat pernyataan bermaterai cukup;
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  3. Fotokopi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir yang telah dilegalisir;
  4. Fotokopi piagam/sertifikat untuk mahasiswa yang memiliki prestasi non akademik; dan
  5. Surat Keterangan Kuliah.

Bagi yang berminat mendaftar, silakan kunjungi Dinas terkait, serta baca informasi lengkapnya di laman Ini.

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait