1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Program Bantuan Biaya Pendidikan BIDIKMISI
Program Bantuan Biaya Pendidikan BIDIKMISI

Program Bantuan Biaya Pendidikan BIDIKMISI

Rating: 4.0 - out of 5stars
21 Oktober 2015 2 Komentar
Penulis:

Program Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi

Laman resmi : http://bidikmisi.dikti.go.id

  • Calon peserta Bidikmisi terlebih dahulu harus mendaftar ke laman http://bidikmisi.dikti.go.id Peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan PIN.
    Siswa yang memperoleh KAP dan PIN dapat mendaftar/ mengisi biodata melalui laman http://undangan.snmptn.ac.id untuk SNMPTN Jalur Undangan (jika direkomendasikan Kepala Sekolah) dan/ atau laman http://ujian.snmptn.ac.id untuk SNMPTN Jalur Ujian Tertulis, tanpa harus membayar biaya ujian.
  • Apabila calon peserta Bidikmisi tidak memenuhi persyaratan seleksi Jalur Undangan atau dinyatakan tidak diterima melalui seleksi Jalur Undangan, maka KAP dan PIN dapat digunakan lagi untuk mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Tertulis tanpa harus membayar biaya ujian.
  • Apabila calon peserta Bidikmisi telah dinyatakan lulus melalui seleksi Jalur Undangan dan berkeinginan untuk mendaftar SNMPTN Jalur Ujian Tertulis, maka PIN yang telah diperoleh dinyatakan tidak berlaku dan yang bersangkutan harus membayar biaya ujian dengan menggunakan KAP yang telah diperoleh sebelumnya.

Untuk mendapatkan cara detail pendaftaran beasiswa Bidik Misi SBMPTN anda bisa mengusulkan secara mandiri atau melaui Pendaftaran Manual Beasiswa Bidik Misi bisa dibilang bisa diusulkan perseorangan untuk mendaftar beasiswa bidik misi ini anda cukup mengakses informasi mengenai pendaftaran bidik misi melalui situs resmi kemudian ikuti prosedur pendaftaran seperti yang tertera dibawah ini:

  1. Buka situs resmi bidikmisi.dikti.go.id kemudian pilih “Siswa/Alumni”.
  2. Jika anda belum memiliki Login anda harus pilih “Belum Punya Akun” dibawah dekat panel login.
  3. Kemudian ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk membuat akun bidik misi salah satunya adalah nomor rekening atas nama anda sendiri sekaligus nantinya nomor ini akan digunakan untuk penerima dana beasiswa pendidikan.
  4. Jika anda sudah login anda akan menemukan beberapa panel seperti “Biodata” isi semua berkas sampai selesai.
  5. Selanjutnya anda akan menemukan panel disebelahnya mengenai “Data Prestasi” selama sekolah ini sama isi sesuai petunjuk yang ada.
  6. Selanjutnya ada juga panel disebelahnya lagi mengenai “Data Keluarga” memuat mengenai keluarga anda secara utuh beserta hubungan ini juga sama isi sesuai petunjuk yang ada.
  7. Lanjut kalau sudah selesai klik panel yang ada dibawah nya berisi mengenai “Kondisi Rumah” pada tahap ini anda akan mendeskresipskan mengenai kondisi rumaha anda secara rinci.
  8. Berikutnya ada panel mengenai “Aset Keluarga” yang dimiliki keluarga anda kemudian isi secara lengkap.
  9. Selanjutnya adalah panel “Kondisi Ekonomi” pada tahap ini anda akan menemukan beberapa panel yang berisi mengenai ekonomi keluarga anda jadi isi dengan lengkap.
  10. Dalam proses pengisian formulir secara Manual anda diminta untuk memasukan bukti “Upload Foto” setiap pengisian dengan ukuran maksimal 300 kb atua lebih rincinya 400×600 pixel.
  11. Semua berkas terisi anda secara otomatis anda juga diminta untuk mengisi berkas “Rencana Studi” beruba rincian dimana anda akan tinggal dan transportasi secara rinci.

Baca halaman selanjutnya. 1 2 3 4 5 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait