1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Program Bantuan Biaya Pendidikan BIDIKMISI
Program Bantuan Biaya Pendidikan BIDIKMISI

Program Bantuan Biaya Pendidikan BIDIKMISI

Rating: 4.0 - out of 5stars
21 Oktober 2015 2 Komentar
Penulis:

Sampai pada tahap ini semua berkas harus terisi dengan lengkap tidak ada yang kosong kemudian jika sudah selesai sistem bidik misi akan langsung memproses sampai pada langkah selanjutnya disinilah Calon penerima bidik misi mulai mengelompok sesuai dengan pilihan Seleksi dimana proses ini akan menentukan beasiswa jalur seleksi yang anda pilih. Untuk memilih seleksi jalur Beasiswa Bidik Misi SBMPTN anda harus memilih panel seleksi “SBMPTN”.

Kemudian isi sesuai dengan yang tertera pada formulir jika semua telah teris dengan lengkap anda tinggal panel isi Capta dan klik “Simpan”. Kemudian pendaftaran anda akan diproses, selanjutnya yang harus dilakukan adalah klik untuk “Cetak Kartu Peserta” hal ini sudah menjadi langkah terakahir apabila anda memilih beasiswa bidik misi SBMPTN tidak lupa anda akan diminta untuk “Cetak Data Pribadi”.

Jika sudah selesai tetapi berkasi tidak mau dicetak berarti ada ukuran foto yang masih kebesaran atau kekecilan jadi anda perlu mengeset ulang pada panel “Kompres Foto” terakhir semua akan selesai jika sudah sesauai. Tahap pendaftaran Beasiswa Bidik Misi SBMPTN anda sudah selesai tinggal ikuti Pendaftaran SBMPTN lanjutan melalui situs resmi SBMPTN untuk itu langsung simak dibawah ini.

  1. Setelah anda menyelesaikan pendaftaran melalui situs resmi Bidik Misi anda juga harus mendaftar melalui jalur SBMPTN di Pendaftaran.SBMPTN.or.id ini merupakan proses lanjutan.
  2. Selanjutnya anda tinggal mengikuti prosedur pendaftaran yang ada yang terpenting adalah anda harus membayar biaya pendaftaran SBMPTN melalui bank Mandiri sesuai dengan jumlah pendaftaran SBMPTN pada umumnya.
  3. Lanjut pada proses pendaftaran yang membedakan anda dengan pendaftaran non bidik misi terletak dalam pengambilan “PIN dan KAP” yang ada disitus tersebut untuk bidik misi harus mengikuti prosedur penukaran KAP.
  4. Kemudian pada proses menjelang terakhir anda juga akan memasukan beberapa berkas tambahan melalui “Validasi Bidik Misi SBMPTN” dengan mengisikan nomor pada kartu bidik misi anda kemudian PIN dan KAP yang ada pada kartu bidik misi.
  5. Jika sudah selesai anda juga harus menyelesaikan pendaftaran SBMPTN anda dengan mengisi Borang dan Portopolio.
  6. Jika sudah selesai klik “Kirim” maka berkas akan diproses dan selesai tidak lupa isi Capta.

Baca halaman selanjutnya. 1 2 3 4 5 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait