1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Rotary Yoneyama Memorial Berikan Beasiswa Ke Jepang Program S1, S2, S3
Rotary Yoneyama Memorial Berikan Beasiswa Ke Jepang Program S1, S2, S3

Rotary Yoneyama Memorial Berikan Beasiswa Ke Jepang Program S1, S2, S3

Rating: 1 - out of 5stars
25 September 2017 0 Komentar
Penulis:

Penawaran beasiswa kuliah di Jepang hadir kembali, khususnya bagi pelajar internasional. Beasiswa kali ini disponsori langsung oleh Yayasan Rotary Yoneyama Memorial, salah satu organisasi swasta penyedia beasiswa terbesar di Jepang. Program Rotary Yoneyama Scholarship ini dapat diikuti oleh lulusan SMA hingga S2, untuk melanjutkan program S1, S2, dan S3 di universitas yang ada di Jepang.

Nantinya, penerima beasiswa akan diberikan bantuan biaya pendidikan senilai 100.000 yen/bulan bagi mahasiswa program Sarjana, dan 140.000 yen/bulan bagi mahasiswa Master ataupun Doktoral. Di tahun pertama, kandidat terpilih untuk menerima beasiswa akan mendapatkan tambahan bantuan biaya sebesar 400.000 yen setelah kedatangannya di Jepang. Beasiswa ini tidak bersifat penuh, biaya masuk universitas dan biaya perkuliahan (tuition fee) menjadi tanggung jawab peserta pribadi ya!.


Persyaratan untuk mengikuti beasiswa:

  1. Pelamar adalah pelajar internasional, dan bukan warganegara atau berdomisili di Jepang.
  2. Telah mendapatkan atau sedang dalam proses pendaftaran untuk mendapatkan Surat Persetujuan Penerimaan Pra-kedatangan atau Surat telah diterima pada universitas/sekolah pascasarjana (dibawah yuridiksi MEXT) yang akan dituju di Jepang, dengan jadwal pendaftaran untuk bulan April 2018 atau Oktober (September) 2018.
    Bagi pelamar jenjang Sarjana (Undergraduate) wajib menyerahkan salinan penerimaan masuk sebagai mahasiswa (admission), dan bagi pelamar jenjang Pascasarjana (Graduate) wajib menyerahkan surat rekomendasi dari supervisor/profesor pada universitas/sekolah pascasarjana yang dituju di Jepang.
  3. Memiliki antusiasme belajar dan tujuan masa depan, memiliki kesadaran dan rasa hormat terhadap perbedaan budaya, serta mampu menyampaikan pendapat dan berkomunikasi dengan lancar.
  4. Sehat secara fisik dan mental.
  5. Terbuka untuk pelajar dan mahasiswa dari semua jurusan.
  6. Berusia maksimal 39 tahun.
  7. Memenuhi persyaratan kemampuan bahasa Jepang yang dibutuhkan dari masing-masing distrik Rotary dimana universitas/sekolah pascasarjana berada. Selain itu, setibanya di Jepang, pelamar diharapkan berusaha untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Jepang.
  8. Pelamar tidak diperkenankan melamar pada jenjang studi yang pernah diambil sebelumnya (Misal: lulusan Sarjana tidak diperkenankan melamar program Sarjana/Undegraduate).
  9. Pelamar yang mendapatkan beasiswa dari organisasi lain tidak diperkenankan mendaftar beasiswa ini.
  10. Pelamar yang telah mendapatkan beasiswa Yoneyama sebelumnya tidak diperkenankan mendaftar beasiswa ini.

Baca: Beasiswa Fujitsu – Global Leaders for Innovation and Knowledge Dibuka!

Berkas dokumen yang dibutuhkan:

  1. Formulir Aplikasi Pendaftaran.
  2. Salinan pendaftaran masuk (admission) sebagai mahasiswa pada universitas di Jepang yang dituju.
  3. Rencana penelitian bagi pelamar Pascasarjana.
  4. Komposisi (Tujuan belajar di Jepang).
  5. Surat rekomendasi dari supervisor/profesor pada universitas/sekolah pascasarjana yang dituju di Jepang.
  6. Salinan Surat Penerimaan (LoA), Surat Persetujuan Penerimaan Pra-kedatangan atau Surat telah diterima pada universitas/sekolah pascasarjana yang dituju di Jepang.
  7. Salinan skor tes kemampuan bahasa Jepang (jika ada).

Tata cara pendaftaran:

  • Untuk mendaftar beasiswa Yoneyama, lampirkan seluruh berkas dokumen di atas dan kirimkan pada alamat email berikut: [email protected]
  • Pastikan juga anda telah memberi nama masing-masing file dengan format yang telah ditentukan. Untuk dokumen nomer 5 dan 6 di atas dapat langsung dikirimkan pada universitas yang dituju.
  • Aplikasi pendaftaran harus sudah diterima panitia sebelum 16 Oktober 2017 untuk penerimaan bulan April dan Musim Gugur Tahun 2018.

Informasi lebih detail dapat dibuka pada laman resminya: www.rotary-yoneyama.or.jp. Semoga berhasil.

Baca: Pendaftaran Beasiswa DataPrint Tahap 2 Dibuka Hingga 21 Desember 2017!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait