1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Shinhan Bank Korea Berikan Beasiswa Rp124Juta Kepada 15 Mahasiswa UI
Shinhan Bank Korea Berikan Beasiswa Rp124Juta Kepada 15 Mahasiswa UI

Shinhan Bank Korea Berikan Beasiswa Rp124Juta Kepada 15 Mahasiswa UI

Rating: 5.0 - out of 5stars
02 Februari 2018 1 Komentar
Penulis:

Shinhan Bank sebagai salah satu bank ternama dan menjadi bank terbesar di Korea Selatan ini, berikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi asal Universitas Indonesia (UI), Selasa (23/01/2018).

Secara simbolis penyerahan beasiswa dilakukan oleh Mr. Byun Sang Mo, Presiden Direktur Shinhan Bank dan Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis. M. Met, Rektor UI, di Ruang Rapat Rektorat UI Depok.


Beasiswa Shinhan Bank diberikan kepada 15 mahasiswa berprestasi dari 3 Fakultas, yaitu Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Kelimabelas nama mahasiswa tersebut ialah Desi Oktaviani Bakara, Jasmine Aisyah, Meisy Rizka Putri, dan Syukron Akbar yang berasal dari Fakultas Hukum.

Selain itu, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ada Afifah Safira Melinda, Eurica Firdha Ramandita, Robby Syaputra. Dari Fakultas Ilmu Budaya, Almasafira Nurarafah, Anastasia Hannas Putri, Aurelia Anissha Emily, Ayu Rezki Meylan, Faris Naufal Nugraha, Gertrud Nimas, Riyanti Noor Apriani, dan Syafina Amorita.

Baca: Ini Dia Jalur Masuk UI Tahun 2018!

Total jumlah beasiswa yang diterima UI untuk kelima belas mahasiswa tersebut adalah sebesar 10 juta korea won atau setara dengan 124 juta rupiah. Beasiswa ini mencakup biaya hidup selama berkuliah di UI.

Sebagai syarat untuk menjadi salah satu penerima beasiswa ini adalah memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dan memiliki keterbatasan finansial. Proses seleksi dilakukan oleh Direktorat Kemahasiswaan UI bekerja sama dengan pihak Fakultas. Terkait kapan jadwal dibukanya beasiswa ini, silakan menghubungi pihak Fakultas secara langsung.

Dalam sambutannya, Mr. Byun Sang Mo mengharapkan kerja sama perdana antara UI-Bank Shinhan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

“Selain itu, kami juga berharap bahwa kerja sama ini akan membawa hubungan komunikasi dan persaudaraan yang lebih baik lagi antara Korea dan Indonesia,” ujarnya.

Rektor UI juga menyambut hal ini dengan mengatakan bahwa kerja sama perdana ini adalah sebuah langkah awal yang baik dalam memulai kerja sama-kerja sama berikutnya, terutama dalam meningkatkan standar mutu akademik dan pendidikan di UI.

Baca: Bagaimana Cara Pendaftaran Online Bidikmisi 2018?

Bank Shinhan hadir di Indonesia pada tahun 2015 lalu melalui proses akuisisi Bank Metro Ekspres (BME). Saat ini Shinhan Bank memiliki 60 cabang di seluruh Indonesia dan sudah melakukan penggabungan (merger) dengan Centratama Nasional Bank (CNB) pada akhir tahun 2016.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by RUSLI on Ayo Kuliah
MANAJEMEN

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..saya sangat ingin melanjutkan kuliah saya namun orang tua tidak mampu melanjutkan kuliah saya, jadi saya berinsiatif untuk mencari beasiswa agara saya bisa kuliah dan mewujudkan cita-cita saya kuliah di S2 jurusan manajemen..saya merasa kasian dengan ayah saya karena sudah tuah dan hanya bekerja sebagai petani....

Hai kak semangat mencari ya. Cek info beasiswa yang tersedia di laman info beasiswa ya.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait