1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Tanoto Foundation Buka Program Beasiswa S1 dan S2
Tanoto Foundation Buka Program Beasiswa S1 dan S2

Tanoto Foundation Buka Program Beasiswa S1 dan S2

Rating: 4.0 - out of 5stars
06 Maret 2017 1 Komentar
Penulis:

Tanoto Foundation kembali membuka program beasiswa bagi mahasiswa S1 atau S2 – National Champion Scholarship. Beasiswa ini diperkenalkan di tanah air sejak tahun 2006. Hingga saat ini, ribuan mahasiswa sukses memperoleh beasiswa dari Tanoto Foundation.

Adapun tujuan dari diadakannya National Champion Scholarship ini untuk memberikan dukungan beasiswa kepada mahasiswa S1 dan S2 berprestasi namun terkendala ekonomi.

Nantinya para penerima beasiswa (Tanoto Scholars) ini tidak hanya menerima bantuan biaya kuliah melainkan juga akan mendapatkan pelatihan pengembangan soft skills, misalnya kemampuan bekerjasama dan berkomunikasi. Lalu, program pengabdian masyarakat melalui Tanoto Scholars Association, program pengembangan jejaring melalui Tanoto Scholars Gathering, program konseling bagi Tanoto Scholars yang mengalami kendala pencapaian akademis. Menariknya lagi, bagi penerima beasiswa yang mencapai kualifikasi berkesempatan untuk magang di perusahaan grup Royal Golden Eagle (RGE). Kamu juga berkesempatan untuk ikut seleksi beasiswa ikatan dinas Tanoto Foundation.

Baca juga: Informasi Pendaftaran BIDIKMISI 2017!

Pendaftaran beasiswa ini telah dibuka sejak 4 Januari hingga 15 Maret 2017 mendatang. Kamu yang berkeinginan menjadi salah satu penerima beasiswa ini, silakan lakukan pendaftaran via online ke www.tanotofoundation.org.

Tahun ini, National Champion Scholarship akan memberikan beasiswa kepada 275 mahasiswa yang lolos seleksi. Dengan rincian, sebanyak 250 mahasiswa S1 dan 25 mahasiswa S2 dari berbagai disiplin ilmu.

Masing-masing penerima beasiswa akan menerima tunjangan uang kuliah maksimum Rp 5 juta per semester untuk S1 hingga semester 8, atau maksimum Rp 15 juta per semester untuk S2 sampai semester 4.

Selain itu, Tanoto juga akan memberikan tunjangan hidup sebesar Rp 600 ribu per bulan yang akan diberikan sampai semester 8 (S1). Dan sebesar Rp 1.2 juta sampai semester 4 bagi program S2. Mau?

Syarat pendaftaran program beasiswa S1:

  • Warga Negara Indonesia
  • Telah terdaftar sebagai mahasiswa di IPB, ITB, UGM, UNHAS, UI, UNJA, UNMUL, UNRI, USU, UNDIP, UB dan UNAND.
  • Usia maksimum 21 tahun pada saat pendaftaran beasiswa
  • Minimum IPK = 3.00 (skala 4.00). Bagi mereka yang baru duduk di tahun pertama Perguruan Tinggi, minimum nilai rata-rata raport kelas 3 SMU = 8 (skala 10)
  • Membutuhkan dukungan financial sesuai rekomendasi Perguruan Tinggi
  • Memiliki jiwa kepemimpinan dan kepedulian serta komitmen untuk ikut memajukan bangsa Indonesia

Baca juga: Fujitsu Buka Pendaftaran Beasiswa Bagi Lulusan S1 Ke Jepang

Syarat pendaftaran program beasiswa S2:

  • Warga Negara Indonesia
  • Telah terdaftar sebagai mahasiswa di IPB, ITB, UGM, UNHAS, UI, USU dan UNDIP.
  • Usia maksimum 40 tahun pada saat pendaftaran beasiswa
  • Memiliki pengalaman kerja minimum 2 (dua) tahun, setelah menyelesaikan program S1
  • Minimum IPK = 3.25 (skala 4.00). Bagi mereka yang baru duduk di tahun pertama jenjang pendidikan S2, minimum IPK S1 = 3.25 (skala 4.00)
  • Memiliki jiwa kepemimpinan dan kepedulian serta komitmen untuk ikut memajukan bangsa Indonesia

Bagi kamu yang berminat, silakan lakukan pendaftaran via online keĀ http://www.tanotofoundation.org/education/id/beasiswa-id/.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by Nila on Ayo Kuliah
Semoga dapat

Semoga bisa lolos beasiswa ini

linecolor

    






Artikel Terkait