1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. UNNES Buka Seleksi Beasiswa PPA Tahun 2016
UNNES Buka Seleksi Beasiswa PPA Tahun 2016

UNNES Buka Seleksi Beasiswa PPA Tahun 2016

Rating: 1 - out of 5stars
31 Agustus 2016 0 Komentar
Penulis:

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) merupakan salah satu beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik, atau prestasi unggul. Prestasi ini dibuktikan dengan memuaskan atau tidaknya nilai IPK terakhir saat mendaftar.

Biasanya informasi seputar beasiswa ini akan disampaikan oleh masing-masing kampus, baik negeri maupun swasta. Nah kali ini, Universitas Negeri Semarang (UNNES) baru saja menerbitkan informasi seputar beasiswa PPA tersebut. Silahkan cek di laman http://simawa.unnes.ac.id/.

Dilansir dari laman Sistem Kemahasiswaan Unnes, “Diberitahukan kepada mahasiswa Universitas Negeri Semarang, berdasarkan edaran Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor : 495/B/BW/2016 perihal kuota beasiswa/bantuan biaya pendidikan PPA Tahun 2016, bahwa kuota Universitas Negeri Semarang adalah 230 mahasiswa”.

Beasiswa Soetandyo Bagi Pejuang Skripsi dan Tesis

 

“Adapun besaran beasiswa Rp. 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah)/mahasiswa/bulan”. Atas surat edaran dari Menristekdikti maka pihak UNNES meminta calon pendaftar beasiswa untuk mempersiapkan syarat dan ketentuannya. Diantaranya adalah:

  1. Mahasiswa Jenjang Program S1 dan Program Diploma;
  2. Tidak sedang menjalani cuti kuliah baik pada saat mengajukan usul maupun saat penerimaan dana beasiswa PPA;
  3. Foto copy Kartu mahasiswa (KTM);
  4. Membuat Surat Keterangan belum/sedang tidak menerima beasiswa dari sumber lain ditandatangani diatas materai 6000;
  5. Minimal telah/sedang duduk pada semester III (tiga);
  6. Indek Prestasi Komulatif minimal 3,00 (tiga koma nol);
  7. Mendaftar secara On Line di http://beasiswa.unnes.ac.id;
  8. Pendaftaran dan pengumpulan berkas online dilakukan mulai 25 Agustus 2016 sampai 5 September 2016 di kumpulkan di Bagian Kemahasiswaan di tiap-tiap fakultas;
  9. Pengumuman yang diterima tanggal 7 September 2016;

Kamu memenuhi syarat di atas? Segera persiapkan diri untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Oh iya, sebagai informasi, biasanya calon penerima PPA dilihat juga dari keaktifan organisasi di kampus. Jadi tak hanya pintar di akademik, namun mampu ikut serta aktif di berbagai kegiatan/organisasi kampus.

Penawaran Beasiswa Eka Tjipta Foundation – Universitas Gadjah Mada

 

Karena waktu pendaftaran yang terbilang sempit, yuk mulai saat ini persiapkan berkas-berkas yang diperlukan. Jangan sampai ketinggalan, dan selamat mencoba. Terkait informasi beasiswa lain, silahkan kunjungi ayokuliah.id.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait