1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. BSI Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Hingga Awal September!
BSI Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Hingga Awal September!

BSI Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Hingga Awal September!

Rating: 1.0 - out of 5stars
26 Juli 2017 1 Komentar
Penulis:

Kuliah? BSI Aja! – Buat kamu yang tertarik menjadi calon mahasiswa baru di Bina Sarana Informatika (BSI), kampus ini masih menyediakan kuota bagi calon mahasiswa baru. Adapun masa pendaftaran masih dibuka hingga awal September 2017 mendatang. Berikut informasi lengkap jadwal pendaftarannya.

BSI tahun ini membuka enam gelombang PMB, untuk gelombang pertama hingga gelombang keempat sudah selesai dilaksanakan. Kini, BSI masih menyisakan dua  gelombang lagi, yakni gelombang lima dan enam.

Gelombang lima (V) dibuka tanggal 5 Juli – 1 Agustus 2017. Dan batas waktu pendaftaran ulang hingga 8 Agustus 2017.

Sedangkan untuk Gelombang Enam (VI) akan dibuka tanggal 2 Agustus – 4 September 2017. Batas waktu daftar ulang hingga tanggal 11 September 2017.

Dikarenakan tes tertulis dilaksanakan secara online, maka jadwal tes akan diumumkan setelah kamu resmi terdaftar. Yuk simak syarat dan cara mendaftar terlebih dahulu.

Baca: Pendaftaran Mahasiswa Baru UNBARI Dibuka Hingga Agustus 2017!

Persyaratan Mendaftar dan Tata Cara Mendaftar Via Online:

  1. Calon mahasiswa BSI adalah lulusan SLTA dengan nilai rata-rata lebih besar sama dengan 6.00.
  2. Calon Mahasiswa BSI wajib menguasai Program Microsoft Office.
  3. Seluruh program studi yang dibuka berlaku untuk seluruh jurusan SLTA.
  4. Sehat jasmani dan rohani untuk semua program studi, dan khusus untuk program studi Broadcasting dan Advertising tidak buta warna.
  5. Menyetujui Syarat dan Ketentuan pendaftaran mahasiswa baru di Bina Sarana Informatika.
  6. Mengisi pendaftaran online melalui http://www.bsi.ac.id atau melalui aplikasi android BSI PMB dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000,- yang dibayarkan melalui Alfa group, Seven eleven atau thermal printer yang
    terdapat dibeberapa kampus dengan menggunakan nomor pendaftaran.
  7. Nomor Pendaftaran dan password akan dikirimkan melalui email dan sms.
  8. Mengikuti ujian saringan yang dilakukan secara online (calon mahasiswa diberikan kesempatan sebanyak 3 kali untuk mengikuti ujian saringan dan apabila dinyatakan gagal harus mengikuti kembali prosedur pendaftaran dari awal).
  9. Melunasi biaya kuliah, pra kuliah dan biaya lainnya sesuai ketentuan biaya per program studi melalui ATM, Internet Banking, Alfa group dan Seven eleven yang ditunjuk (dengan catatan ujian online dinyatakan lulus).
  10. Tanggal kelulusan ujian saringan sebagai acuan pendaftaran gelombang yang berkaitan dengan biaya Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP).
  11. Menyimpan struk pembayaran sebagai bukti telah melakukan pembayaran.
  12. Melakukan daftar ulang secara online melalui internet di www.bsi.ac.id atau melalui aplikasi android BSI PMB setelah biaya kuliah diterima oleh Bina Sarana Informatika.
  13. Melengkapi persyaratan lainnya seperti pas Photo, foto diri+ktp (diupload pada saat pengisian pendaftaran ) ijazah, transkip, KTP, kk dan akte kelahiran (di upload saat daftar ulang).
  14. Melakukan pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa Sementara untuk bukti sebagai mahasiswa BSI ( jadwal pencetakan akan ditentukan kemudian).
  15. Mengikuti kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK), seminar motivasi (SEMOT) dan ormik online.
  16. Mengikuti perkuliahan dengan menggunakan laptop/netbook.
  17. Tidak diperkenankan pindah program studi/waktu kuliah/kampus.
  18. Bagi calon mahasiswa yang belum lulus dapat melakukan pendaftaran. Akan tetapi jika mahasiswa tersebut tidak lulus, untuk dana yang telah ditransfer dapat dikembalikan 100% kecuali biaya formulir (hangus) dengan catatan menunjukan Surat Keterangan Tidak Lulus (cap stempel asli dari sekolah).
    Untuk batas pengunduran diri sesuai dengan periode pengunduran diri yang telah ditentukan. Jika melewati batas waktu yang telah ditentukan maka dana tidak dapat dikembalikan.

Berapa biaya kuliah di BSI? Simak biaya kuliah yang harus dibayarkan setiap semester dan sumbangan SPI di laman resmi http://pmb.bsi.ac.id/pmb2017/home.

Baca: Pendaftaran Ujian Masuk Periode Terakhir Universitas Pertamina Dibuka!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by NOVI YANTI on Ayo Kuliah
pendaftaran kuliah

pendaftaran kuliah

linecolor

    






Artikel Terkait