1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Info Lengkap Seleksi Mandiri UNNES Jenjang S1 dan D3!
Info Lengkap Seleksi Mandiri UNNES Jenjang S1 dan D3!

Info Lengkap Seleksi Mandiri UNNES Jenjang S1 dan D3!

Rating: 1 - out of 5stars
01 Juni 2016 0 Komentar
Penulis:

  1. Isi formulir pendaftaran secara online, langkah ini digunakan agar kamu memperoleh Personal Identification Number (PIN) berupa 6 karakter.
  2. Jangan lupa, unggah file pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 cm (JPG atau PNG), dengan ukuran maksimum 100 KB pada formulir tersedia.
  3. Cetak PIN untuk syarat pembayaran biaya pendaftaran SM-UNNES 2016.
    Bagi calon peserta yang mendaftar melalui jalur Bidikmisi harus memperoleh KAP dan PIN pendaftaran seleksi mandiri dari laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id agar dibebaskan dari pembayaran biaya seleksi.
  4. Gunakan PIN pendaftaran untuk melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan kelompok ujian yang telah dipilih sebelumnya. Pembayaran dapat dilakukan mulai tanggal 2 Juni hingga 15 Juli 2016. Pembayaran melalui PT. Bank Negara Indonesia (BNI 46) di seluruh Indonesia (melalui teller) dengan menunjukkan PIN pendaftaran, atau channel internet banking, dan/atau melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
  5. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta harus mencetak Kartu Tanda Peserta melalui laman http://daftar.unnes.ac.id selambat-lambatnya tanggal 22 Juli 2016. Kartu Tanda Peserta dicetak rangkap dua, satu untuk peserta dan satunya diserahkan ke pengawas pada saat ujian tulis.

Baca: UMSurabaya Buka Pendaftaran Fakultas Kedokteran

Sudah jelas alurnya? Jika belum jelas silahkan hubungi pihak panitia pendaftaran di nomor telepon 024-8508092 atau email ke [email protected].

Setelah daftar, Kapan ujiannya?

Ujian tulis dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Juli 2016, mulai pukul 08.00 – 14.30 WIB. Sedangkan ujian keterampilan dilaksanakan hari Minggu, 24 Juli 2016, mulai pukul 07.00 WIB – selesai.

Habis ujian plong ya rasanya? Tapi belum sepenuhnya plong karena hasil ujian belum bisa diketahui. Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 2 Agustus secara online melalui laman http://daftar.unnes.ac.id. Lalu bagi yang lolos seleksi, silahkan lakukan registrasi ulang pada tanggal 9 Agustus sampai dengan 10 Agustus 2016. Untuk lokasinya menyusul ya!

Ini penting buat kamu yang dinyatakan lolos, bahwa kamu tidak diperbolehkan pindah ke program studi lain. Selain itu, kamu dinyatakan gugur apabila tidak hadir saat registrasi ulang dan terbukti memalsukan data.

Sumber : http://penerimaan.unnes.ac.id

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait