1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Kedinasan – STEM Akamigas
Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Kedinasan – STEM Akamigas

Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Kedinasan – STEM Akamigas

Rating: 0.0 - out of 5stars
13 April 2017 0 Komentar
Penulis:

Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM Akamigas) merupakan sekolah tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia. STEM Akamigas berlokasi di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, siap menyaring calon mahasiswa baru dari berbagai wilayah untuk melanjutkan studi kedinasan di sini.

Kelak lulusan dari STEM Akamigas diharapkan dapat menjadi pegawai Dinas Pertambangan dan Energi serta Pemprov/Pemkot/Pemda yang berkompeten di bidang tambang, minyak dan gas bumi, ketenagalistrikan, manajemen pertambangan dan energi, dan lain sebagainya. STEM Akamigas bertugas untuk mempersiapkan SDM berkualitas dan berdaya saing di dunia kerja khusunya bidang Migas.

Berikut empat jalur penerimaan STEM Akamigas:

1. Jalur Beasiswa

Jalur ini diberikan bagi siswa/siswi terbaik dari yang bertempat tinggal di daerah penghasil, dan/atau daerah yang melaksanakan kegiatan bidang energi dan sumber daya mineral. Serta daerah tertinggal, terpencil, atau pedalaman dan/atau daerah pasca bencana, untuk dididik Program Diploma IV sebagai tenaga profesional siap kerja dengan program studi yang dibuka sebagai berikut:

Program studi yang dibuka:

1. Teknik Produksi Minyak dan Gas.
2. Teknik Pengolahan Minyak dan Gas.
3. Teknik Instrumentasi Kilang.
4. Teknik Mesin Kilang.
5. Logistik Minyak dan Gas.

Baca juga: Pendaftaran Polri Via Online Segera Ditutup! Sudah Pastikan Kamu Terdaftar?

Program studi mana yang kamu pilih? Siapkan persyaratan berikut:

1. Pendidikan akhir SLTA (SMU/MA IPA dan SMK Teknik).
2. Tahun Kelulusan TA 2014/2015 s/d TA 2016/2017.
3. Belum Menikah dan berusia dibawah 21 tahun saat pendaftaran.
4. Nilai rata-rata kelulusan minimal 6,00, khusus mata pelajaran Bahasa Inggris minimal 7,00 dan Matematika minimal 7,00, untuk Tahun Kelulusan 2016/2017 yang belum mendapatkan nilai UAN dapat menggunakan Nilai Raport Bahasa Inggris dan Matematika semester I s/d semester IV Minimal 7,00.
5. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Instansi/Pemerintah, dan tidak buta warna (total maupun parsial)
6. Surat keterangan bebas narkoba (disertakan saat dinyatakan diterima).
7. Dari keluarga kurang mampu, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa/Kelurahan setempat, atau mempunyai Kartu Indonesia Pintar (disesuaikan dengan peraturan di bidik misi)/BSM (Bea Siswa Miskin), Kartu Keluarga, dan Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua.
8. Pendaftaran dapat dilakukan secara online pada website http://www.akamigas.ac.id

Baca halaman selanjutnya. 1 2 3 4 View All

linecolor

    






Artikel Terkait