1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Lolos SM UNNES? Ini Langkah Selanjutnya!
Lolos SM UNNES? Ini Langkah Selanjutnya!

Lolos SM UNNES? Ini Langkah Selanjutnya!

Rating: 1 - out of 5stars
03 Agustus 2016 0 Komentar
Penulis:

Selasa, 2 Agustus 2016, tepat pukul 21.00 WIB, para pendaftar yang telah mengikuti seleksi mandiri terakhir UNNES dapat melihat hasilnya. Pengumuman dilakukan secara online dengan memasukan nomor ujian SM UNNES, di laman http://daftar.unnes.ac.id.

Info Lengkap Seleksi Mandiri UNNES Jenjang S1 dan D3!

Bagaimana hasil kalian?

Ada yang masuk baik diterima secara penuh ataupun sebagai cadangan. Lantas apa yang harus dilakukan setelahnya? Apakah pendaftar yang diterima sebagai cadangan masih bisa masuk di UNNES? Tentu bisa, berikut langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan! Terdapat sejumlah kegiatan yang harus kalian lewati terlebih dahulu:

  1. Pengisian Data Pokok

Pengisian data pokok dapat dilakukan mulai tanggal 2 – 6 Agustus 2016. Pengisian dilakukan secara online melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id. Tahap ini merupakan tahap wajib yang harus dilakukan, apabila kalian melewatkan tahap ini maka dipastikan akan dikenai biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) tertinggi. Bagi kalian penerima beasiswa Bidikmisi pun diwajibkan mengisi data pokok ya!

Tahap ini merupakan alur dimana universitas akan menentukan besaran UKT kalian masing-masing. Antara kamu dan pendaftar lain, besaran UKT nya bisa berbeda lho.

Bagaimana cara mengisinya? Silahkan cek laman http://datapokok.unnes.ac.id, dan lihat cara pengisian. Siapkan dokumen yang diperlukan, seperti nilai-nilai ujian, nomor SM Unnes, data kondisi rumah, aset, data terkait pekerjaan kedua orang tua/wali, dan lainnya.

  1. Wawancara

Tahap ini dikhususkan bagi kalian yang diterima sebagai calon mahasiswa cadangan. Wawancaranya dilakukan pada tanggal 6 Agustus 2016. Terkait lokasi wawacara, nantinya pihak universitas akan memberitahukan kembali.

  1. Pengumuman Besaran UKT

Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2016 melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id/pengumuman pukul 13.00 WIB. Hasil wawancara sebagai calon mahasiswa cadangan pun akan diumumkan pada hari yang sama.

Setelah data diketahui, maka kalian diharuskan membayar besaran biaya kuliah di Bank BNI, BRI, Mandiri, dan BTN di seluruh Indonesia. Bayarnya secara langsung melalui teller dengan menunjukkan kartu peserta SM UNNES. (Jangan sampai hilang ya bukti pembayarannya!).

  1. Registrasi Ulang

Registrasi ulang dijadwalkan pada tanggal 10 – 12 Agustus, bergantung fakultas bidang studi yang kamu ambil. Saat registrasi kamu harus sudah melunasi biaya pendidikan, kecuali penerima bidikmisi. Berikut jadwalnya:

  • Tes Kesehatan:

9 Agustus: FIP dan FBS

10 Agustus: FIS, FMIPA, dan FT

11 Agustus: FIK, FE, dan FH

12 Agustus: cadangan

  • Registrasi atau Lapor Diri:

10 Agustus: FIP dan FBS

11 Agustus: FIS, FMIPA, dan FT

12 Agustus: FIK, FE, dan FH

15 Agustus: cadangan

Sudah jelas? Biasanya lokasi registrasi ulang dan tes kesehatan berada di ruang Auditorium UNNES. Jangan lupa berpakaian sopan dan rapi ya. Siapkan pula berkas yang sudah diisi pada laman http://datapokok.unnes.ac.id.

Seleksi Mandiri Masih Dibuka di 12 Universitas Ini!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait