1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Pendaftaran Polri Via Online Segera Ditutup! Sudah Pastikan Kamu Terdaftar?
Pendaftaran Polri Via Online Segera Ditutup! Sudah Pastikan Kamu Terdaftar?

Pendaftaran Polri Via Online Segera Ditutup! Sudah Pastikan Kamu Terdaftar?

Rating: 1 - out of 5stars
12 April 2017 0 Komentar
Penulis:

Seleksi Pendaftaran Calon Anggota Polri tahun 2017 segera ditutup. Pastikan nama kamu sudah terdaftar, dan berkas yang dilampirkan sudah lengkap. Karena jika tidak, maka kamu diharuskan menunggu pendaftaran tahun 2018 untuk kembali mendaftar.

Pendaftaran atau penerimaan polri ini selalu ditunggu setiap pergantian tahun. Namun sebelum mendaftar, dan dinyatakan lolos seleksi, kamu diharuskan mengikuti beberapa tahapan tes ataupun seleksi mulai dari administrasi hingga tes kesehatan dan jasmani serta akademik.


Baca juga: Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pertamina Mulai Maret 2017!

Dikarenakan ketatnya seleksi yang dilaksanakan, tak khayal jika di setiap tahapan tes banyak peserta berguguran. Dan yang lolos hingga seleksi akhirlah yang dinilai layak dan terbaik untuk menjalani pendidikan Polri.

Sebagai informasi, terdapat 6 jenis seleksi calon anggota Polri, yaitu:

  1. Taruna Akpol (Taruna Akademi Kepolisian)
  2. Bintara
  3. SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) – pendaftaran anggota telah ditutup.
  4. Tamtama
  5. Bintara TI
  6. Bintara Musik

Mana yang kamu pilih? Rata-rata tahapan seleksi yang diselenggarakan sama antara satu dengan yang lainnya. Tahapan pertama tentu saja melakukan pendaftaran online di website resmi http://penerimaan.polri.go.id/. Pendaftaran SIPSS telah ditutup pada tanggal 28 Februari lalu. Sedangkan lima seleksi lain masih dibuka hingga 15 April 2017. Hingga saat ini belum ada informasi lanjut akankah pendaftaran diperpanjang atau tidak.

pendaftaran-polri-via-online-segera-ditutup-sudah-pastikan-kamu-terdaftar

Pada saat pendaftaran online, silakan pilih Asal Polda dan Pol Res/Ta/Bes sesuai domisili. Siapkan data pendukung untuk mengisi secara lengkap dan untuk menghindari kesalahan input data.

pendaftaran-polri-via-online-segera-ditutup-sudah-pastikan-kamu-terdaftar

Kamu juga akan diarahkan untuk membuat akun terlebih dahulu. Setelah semua data diisi dengan benar dan lengkap, klik Daftar. Selanjutnya, cetak semua formulir pendaftaran yang berisi Nomor Registrasi Online. Simpan sebagai bukti pendaftaran ya!

Kemudian lakukan verifikasi pendaftaran dengan menunjukkan bukti atau print out pendaftaran online, dan dilengkapi dengan berkas-berkas pendukung ke panitia bagian penerimaan di Polres maupun Polresta ataupun Polrestabes tempat kamu mendaftar. Karena waktu semakin dekat, segera kamu verifikasi hingga 16 April 2017.

Setelah itu, maka tes secara bertahap akan diselenggarakan. Mulai tes ukur tinggi dan berat badan, pemeriksaan kesehatan dan pengumuman lolos tahap ini atau tidak. Jika kamu lolos maka diharuskan mengikuti pemeriksaan psikologi, uji kemampuan jasmani+ anthropometri, tes akademik, dan serangkaian tes lainnya.

Ikuti tes secara bertahap dan persiapkan kondisi fisik kamu sebaik mungkin, agar hasil yang diinginkan dapat tercapai. Informasi lengkap terkait syarat, tahapan secara rinci, silakan kunjungi situs resminya di sini.

Selamat mencoba, Semoga berhasil!

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait