1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. UNY Gelar Seleksi Mandiri Berbasis Skor UTBK 2019
UNY Gelar Seleksi Mandiri Berbasis Skor UTBK 2019

UNY Gelar Seleksi Mandiri Berbasis Skor UTBK 2019

Rating: 5.0 - out of 5stars
25 Februari 2019 1 Komentar
Penulis:

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuka berbagai jenis seleksi masuk perguruan tinggi jenjang D3 dan S1. Diantaranya adalah SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri (SM). Khusus untuk seleksi mandiri, UNY akan menggelar tiga jalur yakni SM Prestasi Unggul, SM Berbasis Skor UTBK, dan SM Kerjasama. Seleksi mana yang akan kamu pilih?

Khusus bagi kamu yang memilih SM Berbasis Skor UTBK, maka kamu wajib ikut tes UTBK terlebih dahulu. UTBK sendiri digunakan untuk mengetahui potensi yang kamu miliki untuk masuk di perguruan tinggi. UTBK ini juga sebagai syarat mendaftar SBMPTN, lho!

Melalui UTBK, kamu tidak perlu ikut tes serentak lagi saat daftar Seleksi Mandiri. Kamu hanya perlu mempersiapkan hasil ujian untuk melakukan pendaftaran. Nantinya, hasil yang kamu miliki akan dirangking sehingga dapat ditentukan masuk atau tidaknya di UNY. Pastikan kamu telah mempersiapkan hasil terbaikmu ya!

Baca: Pendaftar SBMPTN 2019 Wajib Ikut UTBK Lebih Dulu

Masa pendaftaran UTBK dibuka mulai 1 Maret 2019. Menariknya, UTBK ini bisa kamu ikuti hingga dua kali. Jadi kamu bisa memilih hasil mana yang tertinggi untuk digunakan mendaftar SM ataupun SBMPTN UNY. Soal jadwal dan lokasi juga bisa kamu sesuaikan dengan kondisimu.

Daftar SM Skor UTBK 2019

Bagi kamu yang tertarik mendaftar SM berbasis skor UTBK, perhatikan persyaratan yang diperlukan terlebih dahulu. Diantaranya:

  • Kamu merupakan lulusan SMA/MA/SMK Tahun 2017, 2018, atau 2019 yang mengikuti UTBK tahun 2019.
  • Pilihan program studi harus sesuai dengan kelompok UTBK yang diikuti pada tahun 2019. Misal Saintek wajib ikut serta di UTBK Saintek.
  • Peserta yang memilih prodi olahraga atau seni harus mengunggah portofolio sesuai pilihan prodi.
  • Memilih maksimum 2 (dua) program studi S1 dan/atau D3.
  • Biaya pendaftaran seleksi mandiri sebesar Rp200.000,00 dibayar melalui Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, Bank BPD DIY.
  • Prosedur pendaftaran dapat dilihat di laman http://pmb.uny.ac.id/.

Baca: Informasi Pendaftaran Jalur Prestasi Universitas Negeri Semarang 2019

Jadwal Pendaftaran SM Skor UTBK 2019

Pendaftaran dapat dilakukan via online di lamanĀ ini mulai tanggal 17 Juni – 19 Juli 2019. Pengumuman dapat dilihat tanggal 24 Juli 2019.

Sumber http://pmb.uny.ac.id/

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by Nanda Pratama on Ayo Kuliah

Oke

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait