1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Seleksi Mandiri Masuk Unja Program Vokasi Dibuka Hingga Akhir Juli
Seleksi Mandiri Masuk Unja Program Vokasi Dibuka Hingga Akhir Juli

Seleksi Mandiri Masuk Unja Program Vokasi Dibuka Hingga Akhir Juli

Rating: 1 - out of 5stars
20 Juli 2018 0 Komentar
Penulis:

Seleksi Mandiri Masuk Universitas Jambi (SLM UNJA) tahun akademik 2018/2019 dibuka mulai 14 Mei – 31 Juli 2018. Ya, akhir bulan Juli ini kamu diharuskan sudah terdaftar sebagai peserta SLM Unja. Adapun salah satu syarat mendaftar yakni kamu harus lulus SMA/SMK/MA atau sederajat Paket C tahun 2016 dan 2017, serta sudah memiliki ijazah. Atau kamu memiliki surat keterangan lulus bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat paket C tahun 2018. Usia maksimal pendaftar tidak lebih dari 25 tahun ya!.

Unja sendiri memiliki beberapa Fakultas dan Program Studi antara lain, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan program studi, Keuangan Daerah, Akuntansi, Manajemen Pemasaran dan Perpajakan. Kemudian Fakultas Pertanian dengan program studi Agrobisnis, Fakultas Peternakan dengan Program Studi Kesehatan Hewan dan Teknologi Hasil Perikanan. Selanjutnya, Fakultas Sains dan Teknologi Program Studi yang ditawarkan Analis Kimia dan Kimia Industri. Terakhir, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik program yang ditawarkan adalah Manajemen Pemerintahan.

Baca: Mau Daftar Program PROBIS Universitas Negeri Malang?

Pendaftaran dapat dilakukan secara on-line melalui http://slm.unja.ac.id. Pilihan Program studi peserta SLM yaitu Peserta dapat memilih 3 program studi, Kelompok IPA hanya dapat diikuti oleh peserta yang berasal dari jurusan IPA, Kelompok IPS dapat diikuti oleh semua jurusan di SLTA.

Waktu pelaksanaannya pendaftaran calon mahasiswa melalui Program Seleksi Mandiri Masuk Program Vokasi Universitas Jambi (SLM UNJA) diselenggarakan pada tanggal 14 Mei sampai 31 Juli 2018, peserta dapat mendaftar di http://slm.unja.ac.id. Kemudian pendaftar mencetak formulir pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran di Bank MANDIRI / Bank 9 JAMBI, sebesar Rp. 400.000,- dengan menggunakan nomor tagihan yang tertera di formulir pendaftaran.

Ujian Tulis dilaksanakan tanggal 2 Agustus 2018, pukul 08:30-10:30, tempat Balairung Kampus UNJA Mendalo dan Materi Ujian tertulis terdiri atas Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TPA), Tes Kemampuan Dasar IPA Terpadu terdiri atas mata uji Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Tes Kemampuan Dasar IPS Terpadu terdiri atas mata uji Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ekonomi, dan calon Mahasiswa Baru Pendidikan Vokasi yang Lulus tidak dipungut uang pangkal.

Baca: Pendaftaran Seleksi Mandiri UNIMED Dibuka Hingga 23 Juli 2018

Lokasi Ujian dilaksanakan di Balairung Kampus UNJA Mendalo, sedangkan pengumuman SLM UNJA 2018 dapat mulai diakses pada tanggal 4 Agustus 2018 di SLM UNJA.

SumberĀ http://slm.unja.ac.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait