1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. STT Garut Buka PMB 2019/2020
STT Garut Buka PMB 2019/2020

STT Garut Buka PMB 2019/2020

Rating: 1 - out of 5stars
12 November 2018 0 Komentar
Penulis:

Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STT-Garut) merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik bidang teknik di Priangan Timur. STT Garutpun menjadi perguruan tinggi favorit calon mahasiswa baru setiap tahunnya. Oleh karenanya, STT Garut perlu melakukan tahap seleksi yang cukup ketat untuk menjaring calon mahasiswa baru.

Saat ini, STT Garut telah resmi membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2019/2020. Adapun program studi yang dibuka diantaranya S1-Teknik Industri, S1-Teknik Informatika, S1-Teknik Sipil. Semua program studi tersebut sudah Terakreditasi B oleh BAN-PT, sehingga menjamin para lulusannya mudah bekerja di perusahaan atau BUMN terkemuka.

PMB 2019/2020

Pendaftaran PMB STT Garut dibuka mulai dari tanggal 01 Nopember 2018 s/d 31 Agustus 2019. Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung bertempat di Ruang PMB Kampus STT-Garut dengan waktu pelayanan dari hari senin s/d sabtu (kecuali libur kalender) pada pukul 09.00 s/d 16.00 WIB. Bisa juga melalui PMB On-line yang dapat diakses di http://pmb.sttgarut.ac.id.

Jadwal ujian saringan masuk dilaksanakan dari hari senin s/d sabtu (kecuali libur kalender) pukul 09.00 s/d 15.00 WIB. Tempat pelaksanaan tes dilakukan di kampus STT Garut.

Baca: Informasi PMB 2019 Universitas Pahlawan

Ujian dilakukan secara terkomputerisasi (CBT) selama 60 menit dengan jadwal pelaksanaan yang dapat ditentukan sendiri oleh pendaftar, setelah melengkapi persyaratan administrasi.

Persyaratan dan Biaya Pendaftaran

  • Isi form biodata secara lengkap,
  • Melampirkan pas foto 3×4 (berwarna/ hitam putih) satu lembar,
  • Melampirkan bukti pembayaran biaya pendaftaran Rp. 200.000,- yang dapat dilakukan secara langsung di bagian pendaftaran atau melalui transfer ke Rekening BNI a.n SPMB STTG No.Rekening 822 9999 184

Persyaratan Setelah Dinyatakan Lulus

  • Mengisi form biodata yang disediakan secara lengkap.
  • Melampirkan fotocopy Ijazah SMA/Sederajat yang telah dilegalisir sebanyak dua lembar.
  • Melampirkan fotocopy Daftar Nilai Ujian Akhir SMA/ Sederajat yang telah dilegalisir sebanyak dua lembar.
  • Melampirkan Surat Kelakuan Baik dari sekolah asal sebanyak satu lembar.
  • Melampirkan pas foto 2×3 dan 3×4 (berwarna) masing-masing sebanyak dua lembar.
  • Melampirkan fotocopy Kartu keluarga sebanyak dua lembar (apabila telah memiliki KTP diminta pula untuk melampirkan fotocopy-nya sebanyak dua lembar).
  • Membayar biaya penyelenggaraan pendidikan.
    *Khusus bagi mahasiswa pindahan/ lanjutan dari program diploma, dilengkapi pula dengan melampirkan transkip nilai dari perguruan tinggi asal yang telah dilegalisir sebanyak dua lembar.

Rincian Biaya Pendaftaran TA. 2018/2019

  1. Biaya Paket Kuliah /semester* = Rp. 4.100.000,-
  2. Biaya Pemeliharaan Gedung** = Rp. 2.250.000,-
  3. Biaya MAPEKA + Jas Almamater** = Rp. 700.000.-
  4. Iuran Kemahasiswaan = Rp. 150.000,-
  5. Iuran Perpustakaan = Rp. 150.000,-
    Catatan :
    * Untuk biaya paket kuliah /semester tidak termasuk biaya praktikum, kerja praktek, tugas akhir dan wisuda
    ** Hanya dibayar satu kali ditahun pertama saja.
    *) Bagi mahasiswa pindahan dikenakan biaya pendaftaran tambahan sebesar Rp. 500.000 serta biaya konversi Rp. 75.000 per SKS.

Baca: Universitas Prasetiya Mulya Buka PMB 2019/2020

Tata Cara Pendaftaran Online

  • Calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- ke Bank BNI Cabang Garut a.n SPMB STTG No.Rekening 822 9999 184, bukti resi pembayaran bank di scan (format JPG) yang nanti diupload untuk keperluan verifikasi pendaftaran online.
  • Calon peserta melakukan pendaftaran online di portal PMB dengan mengunjungi http://pmb.sttgarut.ac.id setelah itu calon peserta memperoleh nomor peserta dan password.
  • Calon peserta melakukan login dengan nomor peserta dan password, kemudian lengkapi biodata, upload foto dan upload scan resi pembayaran bank.
  • Panitia PMB akan melakukan verifikasi bukti upload resi pembayaran bank, jika sudah lengkap status verifikasi bisa dilihat dalam data pendaftar.
  • Setelah verifikasi pembayaran dilakukan oleh panitia PMB, peserta bisa melakukan cetak kartu peserta untuk dibawa dan digunakan sebagai bukti mengikuti ujian saringan masuk STT Garut.
  • Bawa kartu ujian yang dicetak secara online untuk mengikuti ujian saringan masuk di Kampus STT Garut, dengan jadwal tes dilakukan setiap hari, Harap diingat Kartu Peserta Ujian Online berlaku 2 minggu sejak tanggal cetak.
  • Jika ada pertanyaan lainnya yang belum jelas bisa mengirimkan pesan ke panitia PMB melalui chat online pada pojok kanan bawah dengan mengklik icon chat online atau kirim pesan melalui menu pesan setelah anda Login.

Penting:

Sebelum melakukan pendaftaran pastikan browser yang anda gunakan adalah browser firefox atau chrome, pendaftaran online dengan dokumen tidak lengkap tidak akan diproses.

Sumber http://pmb.sttgarut.ac.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait