1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Ujian Tulis SM UNNES Digelar Pekan Ini!
Ujian Tulis SM UNNES Digelar Pekan Ini!

Ujian Tulis SM UNNES Digelar Pekan Ini!

Rating: 1 - out of 5stars
04 Juli 2017 0 Komentar
Penulis:

Tahun ini, Universitas Negeri Semarang (UNNES) membuka tiga jalur pendaftaran mahasiswa baru, diantaranya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan tahap terakhir Seleksi Mandiri (SM). Tahap SNMPTN dan SBMPTN sudah selesai dilaksanakan dan telah membuahkan hasil. Kini giliran SM yang sedang berlangsung.

Baca: 3 Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru UNNES, Ini Jadwalnya!

Terpantau, jumlah pendaftar SM UNNES tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun total pendaftar mencapai 12.593 orang. Dari jumlah tersebut, pihak UNNES menentukan jika hanya 30% mahasiswa yang akan diterima atau sekitar 2.215 mahasiswa.

Menurut Kepala UPT Humas UNNES Hendi Pratama MPd MA menuturkan jika tahun 2017 ini UNNES menerima mahasiswa baru dari jalur SM sebanyak 2.215 orang, di 8 Fakultas dengan 70 program studi.

Peningkatan jumlah pendaftar seleksi jalur mandiri dinilai Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai peningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Berwawasan Konservasi.

Kepercayaan masyarakat tumbuh karena semakin baiknya kualitas yang ditandai dengan berbagai prestasi yang diraih. Selain akreditasi institusi A, semakin banyak jumlah dosen berkualifikasi doktor, fasilitas primer dan sekunder perkuliahan juga terus meningkat. Dilansir dari laman resmi UNNES.

Prodi Terfavorit SM UNNES

Dari data milik UNNES, Prodi Manajemen (S1) menjadi program studi terfavorit dengan total 2.786 peminat. Kemudian pada urutan kedua adalah Prodi Ilmu Hukum dengan 2.278 orang, dan Akuntansi diminati oleh 1.974 pendaftar.

Semula para peserta seleksi jalur mandiri ini dijadwalkan harus mengakhiri segala proses pendaftaran pada tanggal 21 Juni dan melakukan pembayaran terakhir pada 22 Juni 2017, namun ada sedikit perubahan jadwal. Pendaftaran yang seharusnya ditutup 21 Juni berubah menjadi 1 Juli 2017, sedangkan masa akhir membayar pada 3 Juli kemarin. Peserta dapat mencetak kartu pendaftaran hingga 4 Juli 2017.

Baca: 8 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2017

Meski demikian, pihak UNNES tidak melakukan perubahan terdahap jadwal ujian tulis dan ujian keterampilan. Peserta akan tetap melangsungkan seleksi tertulis pekan ini, Minggu, 9 Juli 2017. Dan untuk pendaftar pada program studi seni dan olahraga dijadwalkan mengikuti tes keterampilan pada hari berikutnya, yakni Senin, 10 Juli 2017. Sudah mempersiapkan mental juga materi yang cukup?. Tunjukkan kemampuan terbaikmu karena ini merupakan jalur terakhir yang bisa kamu ikuti tahun ini.

Sebaiknya pula, jauh-jauh hari sebelum ujian tulis berlangsung, peserta diharapkan dapat meninjau lokasi ujian terlebih dahulu.

Image: http://unnes.ac.id/

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait